Pelatih Senior Italia Ini Ragukan Peluang Juventus

Pelatih Senior Italia Ini Ragukan Peluang Juventus

Informasi Terkini – Marcelo Lippi merupakan pelatih kawakan asal Italia, pernah menukangi sejumlah tim papan atas di Liga Italia termasuk salah satunya adalah Juventus, tim yang akan memainkan pertandingan final Liga Champions Eropa akhir pekan ini melawan Barcelona.

Namun demikian bukan berarti Lippi akan memberikan dukungan penuh kepada Juventus, meskipun berharap Juventus bisa mengalahkan Barcelona, namun Lippi mencoba memberikan pandangan realistis dengan analisis data-data statistik dan para pemain kedua belah pihak.

"Barcelona sangat kuat jadi Juventus akan kesulitan melawan mereka, mencapai babak final sudah merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi tim seperti Juventus. Apalagi di musim ini Allegri baru satu musim bersama dengan mereka, jelas ini adalah tim yang luar biasa. Juventus bisa saja memainkan skema pertahanan yang bakal memberikan kesulitan kepada Barceona.”

"akan tetapi Barcelona sangat kuat, bagi saya peluang Juventus sangat sulit untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan seperti ini. jika harus menghitung peluang maka saya akan memberikan angka 30 hingga 35 persen bagi Juventus.”

Sebagai catatan, Marcelo Lippi menjadi pelatih terakhir yang mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Champions Eropa, yang mana dilakukannya pada tahun 1996 silam ketika Juventus mengalahkan Borussia Dortmund di final.