Pemilik Kulit Kering? Berikut Ini Kesalahan Pakai Bedak Yang Harus Dihindari

Pernah merasa kalau bedak tidak mudah menempel di kulit kering? Nah, ternyata hal ini termasuk kesalahan dalam memakai bedak untuk kulit kering. Memang, produksi minyak alami yang berkurang sulit untuk menempelkan butiran bedak ke kulit. Maka, kamu pun harus menggunakan teknik yang tepat dan menghindari beberapa kesalahan berikut ini.

1. Tidak pakai pelembap sebelum pakai bedak

Jangan pernah tinggalkan pelembap sebelum memakai make-up. Terutama untuk kulit kering, pelembap akan membuat bedak lebih menyatu dan menempel dengan sempurna di kulit.

2. Langsung pakai bedak setelah memakai skincare

Sebelum menggunakan make-up memang kita disarankan untuk memakai rangkaian skincare sebagai perawatan kulit. Namun, memakainya secara langsung tanpa jeda justru akan membuat bedak menggumpal dan tidak rata di beberapa bagian. Berilah jeda sebentar 5-10 menit agar skincare menyerap dengan baik ke kulit.

3. Pakai bedak matte

Banyak sekali jenis bedak yang dapat kamu pakai. Namun, pemilik kulit kering sebaiknya menghindari bedak yang formulanya matte, oil control, dan mattfying, hal ini akan membuat tampilan wajah lebih mulus.

4. Mengaplikasikan bedak dengan puff

Jangan asal mengaplikasikan bedak, gunakan puff bedak atau kuas yang berukuran besar agar lebih mudah merata di seluruh bagian.