Penghormatan Kepada Eri Irianto Dari Bonek

Penghormatan Kepada Eri Irianto Dari Bonek

Informasi Terkini – Pemandangan sakral terlihat di bumi gelora bung Tomo Surabaya Jawa timur. Pada pertandingan leg pertama semifinal ini mempertarungkan antara Persebaya Surabaya dengan Madura united. Namun pada menit 19 ada momen yang mengharukan.

Pada menit ini seluruh suporter fanatiknya Persebaya yakni Bonek mania melakukan aksi diam. Hal ini tidak terjadi disatu dua Tribune. Namun hal ini terjadi di seluruh Tribune yang ditempati oleh Bonek mania.

Momen ini merupakan momen untuk mengenang legenda Persebaya yakni Eri Irianto. Pada waktu satu menit ini seluruh penonton yang hadir khususnya Bonek mania melakukan mengheningkan cipta. Tidak ada gerakan ataupun suara apapun yang dilakukan oleh seluruh Bonek mania.

Aksi ini mengenang kejadian pada tahun 2000. Tepatnya pada tanggal 3 April 2000 dimana ada pertandingan antara Persebaya dengan PSIM Yogyakarta. Saat itu Eri Irianto membela skuat Bajul ijo sebutan Persebaya Surabaya.
Namun sayang pemain andalan timnas ini harus berbenturan dengan Samson nounjine Kinga. Setelah kolaps ditengah lapangan dan dilarikan kerumahnya sakit Eri dinyatakan meninggal dunia.

Aksi yang ditunjukan oleh Bonek mania ini menjadi bentuk bahwa Bonek sangat mencintai dan juga menghormati pemain yang telah berjuang dengan sepenuhnya kepada klub.Apalagi saat ini Bonek merupakan suporter yang dikenal paling brutal dan juga suporter yang paling ramai saat membela Bajul ijo dimanapun mereka bermain.

Aksi mengheningkan cipta ini memang telah direncanakan sebelumnya. Sebelum laga panas duel Suramadu ini anak anak Bonek telah saling mengingatkan melalui akun akun media sosial. selain itu oleh anouncer pertandingan biasanya juga diingatkan akan hal ini.

Pemilihan menit 19 ini lantaran pada saat itu Eri Irianto merupakan pemain yang memiliki nomor punggung 19. Selain itu pemilihan menit 19 ini karena memperingati 19 Tahun wafatnya Eri Irianto.