Pentingkah Double Cleansing? Berikut Ulasannya

Membersihkan wajah memang kegiatan yang harus dilakukan setiap hari. Saat ini ada beberapa metode yang membantu dalam membersihkan wajah tersebut, salah satunya adalah double cleansing.

Sesuai dengan namanya, double cleansing ini sendiri merupakan proses membersihkan wajah dengan dua langkah. Tujuan dari metode ini adalah agar kulit benar-benar terbebas dari kotoran sehingga tidak terjadi penumpukan pada pori-pori kulit.

Langkah utama dalam menerapkan metode double cleansing ini adalah menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Cara ini akan membantu membersihkan make up dan tabir surya yang masih menempel di kulit dengan sempurna. Kemudian, dilanjutkan dengan sabun pembersih wajah agar seluruh minyak dan kotoran menghilang dari permukaan kulit.

Menurut beberapa orang, double cleansing ini hanya diperlukan oleh seseorang yang menggunakan make up tebal dan sejenisnya. Padahal, semua kulit memerlukan double cleansing meskipun sedang tidak bermake-up atau tidak keluar dari rumah. Hal ini dikarenakan kulit akan menyimpan kotoran meski kamu sedang dirumah saja, atau kamu menggunakan tabir surya.

Nah, penggunaan metode double cleansing ini juga tidak perlu dilakukan dua kali sehari. Kamu cukup mengaplikasikannya pada sore/malam hari setelah beraktivitas seharian. Dengan begitu, waktu tidur malam kulit akan mendapatkan regenerasi dengan baik karena tidak terhalang oleh kotoran yang menyumbat kulit.

Bagi jenis kulit kering dan berminyak, masing-masing memiliki produk first dan second cleanser yang berbeda-beda. Maka dari itu, sebaiknya kamu memilih produk dengan cermat sebelum menggunakannya agar dapat bermanfaat dengan maksimal.