Pentingnya Memakai Lip Balm

Pentingnya Memakai Lip Balm

Informasi Terkini – Menjaga kesehatan bibir merupakan hal yang penting. Pastinya Anda tidak ingin memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah. Menggunakan lipstik bahkan tidak bisa menutupi bibir yang kering ataupun pecah-pecah. Masalah inilah yang membuat lip balm lahir ke dunia kecantikan.

Apa itu Lip Balm?

Lip balm adalah alat kecantikan yang di aplikasikan di bibir yang kering ataupun pecah-pecah. Lip balm di buat dengan berbagai macam bahan, umumnya petroleum jelly atau beeswax termasuk ke dalam bahan-bahannya. Terkadang, lip balm juga mengandung tanaman-tanaman obat ataupun senyawa obat. Selain itu, lip balm juga dapat mengandung vitamin-vitamin ataupun mineral untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk sunscreen yang dapat menangkal bahaya sinar matahari terhadap kulit bibir yang sensitif.

Bibir tidak sama seperti bagian-bagian lain di tubuh. Tidak ada kelenjar minyak di bibir sehingga tidak menghasilkan minyak secara natural untuk menjaga agar permukaannya tetap moisturized. Di tambah lagi, permukaan kulit bibir sangatlah tipis dan rawan akan terkena berbagai macam bahaya.

Terdapat dua macam lip balm yang paling umum di produksi para brand produk kecantikan. Yaitu, lip balm containers dan lip balm sticks. Lip balm containers di aplikasikan di bibir dengan menggunakan ujung jaris. Sedangkan lip balm sticks dapat di aplikasikan secara langsung di bibir, sama seperti lipstik.

Pentingnya Pemakaian Lip Balm Untuk Bibir

Kegunaan utama dari lip balm pada dasarnya adalah untuk menghindari kurangnya moisture di dalam bibir. Dengan menggunakan lip balm, Anda dapat pula mengurangi kebiasaan membasahi bibir dengan lidah. Kebiasaan tersebut merupakan salah satu faktor penyebab bibir semakin bertambah kering dan pecah-pecah.

Banyak lip balm yang memiliki berbagai mama rasa dan wangi. Wangi-wangi seperti bunga dan buah-buahan di perlukan untuk menutupi bau hambar dari petroleum jelly. Beberapa dari alat kecantikan ini bahkan memberikan sedikit warna kepada bibir walaupun tetap terlihat berbeda dengan lip gloss. Lip gloss memang mirip dengan lip balm, tetapi lip gloss tidak di buat untuk memberikan moisture, melainkan hanya untuk memberikan efek shiny pada bibir.