Penyebab Dan Solusi Atasi Nyeri Tulang Belakang

Penyebab Dan Solusi Atasi Nyeri Tulang Belakang

Informasi Terkini – Ketika terjadi nyeri pada tulang belakang tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan, nyeri tulang belakang ini tak terjadi pada orang lanjut usia saja. Banyak orang dari usia manapun sering mengalami hal ini.
Namun, apakah sebenarnya penyebab dari kebanyakan kasus nyeri tulang belakang dan bagaimanakah solusi untuk mengatasinya?
Sakit atau nyeri yang sering terjadi pada tulang belakang bawah sangat sering dikaitkan pada terjadinya nyeri punggung bawah atau low back pain. Biasanya sakit ini terjadinya karena ada hubungan antara ligamen atau jaringan ikat yang ada pada tulang belakang, saraf dan sumsum tulang belakang.
Selain itu, penyebab utama dari sakit atau nyeri pada tulang belakang yaitu kebiasaan hidup yang mungkin kurang menyehatkan, seperti merokok, obesitas atau kelebihan berat badan, stres atau depresi, dan mengonsumsi beberapa obat-obatan.
Tak hanya itu, orang yang sedang hamil juga biasanya akan lebih sering mengalami nyeri tulang belakang.
Nah, untuk mengatasi nyeri tulang belakang salah satunya yaitu menghindari kebiasaan buruk. Lalu, melakukan sedikit peregangan setiap pagi, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, jangan mengangkat beban yang berat terlebih dahulu, dinginkan menggunakan es, duduk dengan tegak, jangan membungkuk, dan perhatikan kondisi tempat tidur.