Penyebab Pembuluh Darah Terlihat Jelas Di Permukaan Kulit

Tubuh memiliki bagian-bagian dengan fungsinya masing-masing. Salah satunya adalah pembuluh darah yang fungsinya adalah mengalirkan darah ke jantung dan seluruh tubuh. Adanya pembuluh darah ini penting untuk membuat kita tetap bertenaga sehingga aktivitas sehari-hari tetap berjalan. Namun, letak pembuluh darah pada sebagian orang terlihat sangat jelas di bawah kulit. Hal ini pun membuat mereka tampak bertanya-tanya mengapa terjadi demikian?

Nah, agar rasa ingin tahu kamu terjawab berikut ini penyebab pembuluh darah terlihat jelas dari luar.

1. Hal yang normal untuk jenis kulit tertentu

Umumnya, warna kulit terdiri dari beberapa jenis. Ada yang putih dan gelap. Nah bagi orang yang memiliki kulit putih memang akan cenderung memiliki pembuluh darah yang terlihat jelas dibandingkan pemilik kulit gelap. Hal ini pun telah dituturkan oleh beberapa ahli dibidangnya.

Selain itu, lapisan kulit yang semakin tipis seiring dengan bertambahnya usia membuat pembuluh darah terlihat lebih jelas di dekat permukaan kulit. Hal ini terjadi secara alamiah.

2. Pembuluh darah bisa menonjol setelah berolahraga

Ketika melakukan gerakan olahraga membuat otot-otot bekerja. Hal inilah yang mendorong pembuluh darah terlihat jelas dari permukaan kulit. Apakah normal? Ya, kondisi ini akan menghilang dengan sendirinya setelah berolahraga.

3. Muncul selama kehamilan

Perubahan saat hamil memang cukup banyak, salah satunya adalah pembuluh darah yang terlihat jelas. Hal ini normal karena guna mengimbangi peningkatan jumlah darah bagi ibu dan janin di dalam kandungan. Kemungkinan kondisi ini akan menghilang setelah melahirkan.