Perdebatan Asal-Usul Pasta

Perdebatan Asal-Usul Pasta

Informasi Terkini – Banyaknya cerita yang menceritakan kemunculan Pasta membuat sebagian besar orang heboh. Banyak yang mendebatkan asal-usul pasta yang benar akibat hal ini.
Ada versi cerita yang menceritakan bahwa Marco Polo-lah yang memiliki hubungan erat dalam kemunculan Pasta di Italia tersebut.
Namun, selain itu juga ada versi lainnya yang menceritakan bahwa sebelum pasta muncul di Italia, pasta sudah ada jauh lebih dulu. Inilah yang membuat beberapa orang menjadi bingung dan berdebat.
Memang dari catatan yang telah ditemukan dan diperkirakan ditulis pada tahun 1154, tentara Sisilia di Mediterania pada abad ke-13 lalu sudah membawa pasta sebagai bagian dari ransum mereka.
Tentu hal ini sangat bertolak belakang dengan pasta Marco Polo. Lalu, bagaimana asal-usul pasta yang benar?
Dikatakan pasta yang merupakan makanan dengan bahan dasar lembaran adonan mi kering ini sudah ada sejak abad ke -5. Dan bukan orang Italialah yang pertama makan pasta, namun orang-orang yang pertama kali makan pasta.
Saat orang-orang Arab dari Libya menginvasi Sisilia di abad ke-7, mereka membawa gandum. Dan jenis gandum ini yang paling sesuai untuk dijadikan pasta. Dari momen inilah diungkapan bahwa produksi pasta pertama kali dimulai di Sisilia.