Perhatikan Cara Rawat Rambut Setelah Keramas, Banyak Orang Yang Keliru?

Perhatikan Cara Rawat Rambut Setelah Keramas, Banyak Orang Yang Keliru?

Informasi Terkini – Rambut seringkali disebut sebagai mahkota. Selain itu, rambut merupakan bagian tubuh yang mudah bermasalah. Hal ini membuat rambut harus tetap terjaga kesehatannya.
Untuk menjaga kesehatan rambut, kita disarankan untuk keramas dua kali sehari. Dengan begitu, kita dapat menghilangkan kotoran dan memberikan nutrisi pada rambut serta tidak menghilangkan minyak alami yang ada di rambut.
Namun, sebagian orang masih belum melakukan kebiasaan yang tepat saat setelah keramas. Padahal, kebiasaan yang salah itu justru dapat merusak rambut. Lalu, bagaimana seharusnya? Cek ulasannya berikut ini.
1. Gunakan t-shirt untuk menyerap air lebih banyak
Rambut yang masih dalam basah setelah keramas mudah mengalami kerusakan. Sebaiknya gunakan handuk atau t-shirt yang sudah tak terpakai untuk mengurangi kelebihan air sehingga rambut cepat kering.
2. Oleskan serum rambut
Gunakan serum rambut setelah keramas, hal ini akan memberikan nutrisi sesuai kandungan dalam serum pada rambut Anda. Selain itu, serum rambut biasanya akan mengurai rambut lebih mudah.
3. Menyisir rambut dengan jari
Sebelum rambut benar-benar jangan gunakan sisir untuk merapikan rambut. Hal ini rentan membuat rambut rusak. Namun, Anda bisa menggunakan jari-jari untuk melepaskan rambut yang mungkin saling terkait setelah keramas.
4. Biarkan kering dengan sendirinya
Banyak orang tidak sabar menunggu rambut yang basah untuk kering dengan sendirinya. Akhirnya, menggunakan hair dryer menjadi solusinya. Tapi, cara ini tidak disarankan sebab bisa membuat rambut mudah rusak.
Untuk itu, membiarkan rambut kering dengan sendirinya merupakan cara terbaik karena dengan ini rambut akan terasa lembap, halus, dan tidak kusut.
5. Jangan diikat
Jangan mengikat rambut setelah keramas. Ketika rambut sedang basah dan terikat justru akan menyebabkan rambut mudah patah dan rontok serta bercabang.