Pernah Minum Susu Kambing Etawa, Tenang Ini Manfaatnya

Mengonsumsi kambing etawa masih terdengar asing di kalangan masyarakat. Apalagi bagian dari kambing ini, seperti susunya. Kambing etawa ini menghasilkan susu yang berkandungan baik untuk kesehatan. Namun, kamu juga harus memilih-milih mana saja susu yang asli dari kambing etawanya.

Kandungan nutrisi pada susu etawa ini lebih banyak dari pada susu sapi biasa. Susu etawa mengandung banyak zat gizi seperti magnesium, protein, asam laktat , zinc, kalsium, vitamin B2, B3, B6, A, C, potasium serta rendah gula dan kolesterol.

Banyak yang meyakini jika kandungan susu kambing etawa ini sama dengan ASI. Manfaat susu kambing etawa setelah melihat dari kandungan-kandungan di atas tadi, rasanya tak bermasalah jika mengonsumsi susu kambing etawa. Setelah itu kamu akan mendapatkan manfaat seperti berikut ini:

1. Menurunkan tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi pun juga bisa di turunkan dengan minum susu kambing etawa ini. Ini karena berkat kalsium dan potasium yang dapat menstabilkan tekanan darah kamu.

2. Menyembuhkan penyakit pernapasan
Manfaat selanjutnya yaitu untuk menyembuhkan penyakit pernapasan. Susu ini menjadi obat untuk penyembuhan sakit pernapasan. Jika sakit ini dibiarkan dengan terus-menerus, akan memicu penyakit seperti asma, TBC, pneumonia dan lain-lain.

3. Merawat kulit
Manfaat yang satu sangat dibutuhkan bagi orang-orang, terutama wanita. Susu kambing etawa ini dapat merawat kulit yang kering, iritasi, dan lain-lain. Selain itu, susu kambing etawa juga memiliki PH yang setara dengan kulit, sehingga wajah akan terasa lembap.

4. Mencegah osteoporosis
Makanan yang mengandung kalsium bisa merawat tulang. Susu ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan manula, karena mereka rentan terkena penyakit osteoporosis.