Persebaya Bantai Mitra Kukar

Persebaya Bantai Mitra Kukar

Informasi Terkini – Persebaya meraih kemenangan 4-1 atas Mitra Kukar, meski di pertengahan pertandingan harus bermain dengan 10 pemain.
Persebaya Surabaya memperlihatkan dominasi saat menjamu Mitra Kukar pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Persebayamemperlihatkan dominasi yang lebih baik sejak awal pertandingan. Namun, kerja sama lini serang antara Irfan Jaya dan David da Silva tak bisa langsung menembus pertahanan Mitra Kukar.

Persebaya berhasil menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-37 melalui titik putih setelah Rendi Saputra diganjal Rendy Siregar di kotak penalti. David da Silva, yang mengambil eksekusi, berhasil menjalankan tugas dengan baik sekaligus memastikan gol kedua yang dicetaknya dalam pertandingan ini
Sebelumnya Persebaya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak David da Silva pada menit ke-30. Pemain asal Brasil itu berhasil mendapatkan bola rebound karena bola sepakan Misbakus Solikin membentur kaki Danny Guthrie dan bola meluncur ke kaki David da Silva, yang tanpa ragu melepas tembakan keras tanpa bisa dihalau Yoo Jae-hoon.
Unggul 2-0 gol di babak pertama belum membuat Persebaya puas. Baru tiga menit babak kedua berjalan, Misbakus Solikin menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 3-0. Misbakus Solikin mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Rendi Saputra yang memanfaatkan blunder Bayu Pradana.

Mitra Kukar berhasil memanfaatkan keunggulan pemain dalam waktu cepat. Hendra Adi Bayauw mencetak gol yang membantu Mitra Kukar memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-55.

Hal ini karena Persebaya Surabaya bermain dengan 10 pemain setelah wasit Oki Dwi Putra memberikan kartu merah kepada Fandry Imbiri yang terlibat perselisihan dengan Bayu Pradana, hingga membuat kapten Mitra Kukar itu tersungkur di lapangan. Bayu Pradana mendapatkan kartu kuning karena insiden tersebut.
Berawal dari tendangan bebas Danny Guthrie yang berhasil ditinju kiper Persebaya, Miswar Saputra, bola yang jatuh di luar kotak penalti langsung disambar dengan tembakan keras Hendra Adi Bayauw yang tak mampu dihalau Miswar.

Berawal dari sepakan jarak jauh Miswar Saputra, David da Silva berhasil mendapatkan bola, unggul body charge saat duel dengan pemain bertahan Mitra Kukar, dan akhirnya mengecoh Yoo Jae-hoon untuk mencetak hattrick dalam pertandingan ini.
Kalah jumlah pemain tak membuat semangat pemain Persebaya mengendur dan justru menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-58.
Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 4-1 yang dimiliki Persebaya Surabaya tak berubah. Berkat tiga poin tambahan, Persebaya naik tiga peringkat ke posisi ke-11 dengan 29 poin, menggeser Mitra Kukar, Arema FC, dan Sriwijaya FC.