Persipura Menuju Tangga Juara

Hasil positif kembali diteruskan oleh anak anak mutiara hitam sebutan Persipura Jayapura di bawah asuhan pelatih baru mereka jaksen f Tiago. Bagaimana tidak mereka kembali menang dengan skor telak dua gol tanpa balas atas tamunya Persela Lamongan.

Sebelum itu Boaz Solossa dan kawan kawan juga berhasil menundukkan tim ibu kota macan Kemayoran sebutan Persija dengan skor yang sama yakni dua gol tanpa balas. Laga ini digelar di stadion aji imbut Tenggarong Kalimantan timur. Kemenangan demi kemenangan terus diraih oleh anak anak mutiara hitam.

Pada laga kali ini mantan straiker tim nasional Indonesia U-23 yakni Tibo alias Titus Bonai mampu menjadi aktor kemenangan mereka. Ia berhasil menjaringkan dua gol ke gawang laskar Joko Tingkir sebutan Persela Lamongan yang dikawal oleh penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Strategi jitu yang diturunkan oleh mantan pelatih Barito putra ini ternyata mampu menahan serang serangan yang dibangun oleh anak asuh Nil Maizar. Dua mantan pelatih tim nasional ini adu strategi untuk bisa saling mengalahkan. Namun strategi 4-4-3 yang dipasang oleh pelatih yang sukses membawa Persipura juara beberapa musim lalu akhirnya mampu memenangi pertandingan.

Dengan kemenangan ini membuat Persipura Jayapura belum menyentuh kekalahan sama sekali dalam enam laga terakhir. Mereka berhasil lima kali menang dan satu kali seri. Sedangkan bagi Persela ini merupakan kekalahan ketiga mereka secara beruntun di shope liga satu 2019.