Persipura Taklukan Arema

Persipura  Taklukan Arema

Informasi Terkini – Turun tanpa Boaz Solossa, Persipura mencoba mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Persipura punya peluang di menit ketujuh. Sepakan Addison Alves masih meleset dari sasaran.
Anak anak Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan dramatis atas Arema FC dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Main dengan 10 pemain, Persipura menang 1-0 di Stadion Mandala.
Arema mencoba membalas. Pada menit 16, Arema punya peluang melalui Sunarto yang tembakannya melebar dari gawang Dede Sulaiman.
Dedik Setiawan berpeluang membungkam publik Stadion Mandala sesaat sebelum jeda. Mendapat umpan terobosan, sepakan Dedik masih bisa ditepis Dede Sulaiman.
Namun sebelum itu Persipura nyaris unggul pada menit 34. Gelandang Muhammad Tahir melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola dengan susah payah ditepis kiper Rusdiana.

Petaka menimpa Persipura saat laga berjalan 56 menit. Mutiara Hitam harus bermain dengan 10 pemain setelah Israel Wamiau terkena kartu kuning kedua karena melanggar Ronaldo Rubener Wanma.

Tertinggal satu gol, Arema mati-matian mengejar ketertinggalan. Untuk menambah daya gedor, Rivaldy Bawuo dan Andri Ibo dimasukkan menggantikan Wanma dan Sunarto.

Meski kalah jumlah pemain, Persipura malah bisa mencetak gol di menit 68 lewat penalti Hilton Moreira. Wasit memberikan penalt akibat Alfin Tausalamony.

Namun usaha Arema menyamakan skor tak membuahkan hasil hingga laga usai. Justru Persipura nyaris menambah gol lewat Addison yang masih bisa ditepis Rusdiana.