Pertama Kalinya Pakai Masker Rambut? Ini 7 Hal Yang Harus Diperhatikan

Perawatan rambut dengan masker memang disarankan untuk membuatnya lebih ternutrisi. Namun, banyak yang belum paham mengenai mekanisme dalam menggunakan masker yang baik dan benar. Penerapan masker rambut ini perlu diperhatikan karena jika tidak dilakukan dengan tepat manfaat masker tidak akan tersampai dengan maksimal. Nah, daripada bingung, berikut ada beberapa hal yang perlu perhatikan mengenai masker rambut. Yuk, ssimak

1. Masker rambut yang baik adalah seminggu sekali. Meski rambut yang kamu miliki tergolong rambut yang sehat, tapi masker rambut penting digunakan mingguan untuk memastikan kelembapan dan nutrisinya stabil.

2. Tidak semua masker rambut itu sama. Banyaknya produk masker rambut yang terjual di pasaran membuat kamu perlu memperhatikan bagaimana petunjuk dan bahan yang terkandung dalam masker rambut. Hal ini dikarenakan masker rambut tidak hanya untuk satu masalah tertentu sehingga membuatnya berbeda satu sama lain.

3. Masker untuk rambut kering itu bisa diaplikasikan dengan mendiamkannya selama 20 menit agar terserap dengan maksimal.

4. Jika kamu memiliki rambut yang super kering, kamu dapat membawa masker rambut selama semalaman. Caranya, oleskan hingga semua rambut merata, lalu bungkus dengan shower cap atau plastik yang dapat menutupi rambut. Jangan lupa untuk langsung membilasnya di pagi hari.

5. Masker rambut tidak perlu dipakai sepanjang hari. Cukup oleskan setelah keramas dan tutup dengan handuk atau shower cap dan biarkan selama 5-10 menit.

6. Kecocokan produk masker rambut yang digunakan dapat diketahui setelah memakainya. Jika kamu merasa rambut berminyaks setelah memakai masker rambut, maka produk yang kamu pakai mungkin tidak cocok. Kamu perlu memperhatikan produk masker rambut sesuai dengan jenis dan masalah rambut yang kamu miliki.

7. Setelah memakai masker rambut, pastikan untuk membilasnya hingga bersih. Masker rambut yang masih tertinggal dapat memberikan penumpukan residu di rambut.