Pesan Wali Kota Malang Mengenai Bahaya Teknologi Dan Kualitas Moral

Pesan Wali Kota Malang Mengenai Bahaya Teknologi Dan Kualitas Moral

Informasi Terkini – Seruan untuk kader Muhammadiyah, terutama untuk wilayah Malang dalam upaya menguatkan moral generasi muda.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, Sutiaji sebagai wali kota Malang berpesan untuk generasi muda agar mampu menyeimbangi hal ini dengan kualitas moral yang baik.

Hal ini ia kemukakan dalam acara Syawal Expo yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Malang bertempat di Gor Ken Arok pada Minggu ( 14/7/2019 ).

Pada penyampaiannya dalam kegiatan tersebut, Sutiaji memberikan himbauan terkait era 4.0 mengenai kemajuan teknologi yang menjadi sebuah kemungkinan terhadap segala sesuatu pada saat ini. tetapi, sebagai generasi muda juga perlu mengedepankan dasar ketauhidan serta kualitas moral dalam menghadapi kemajuan teknologi era 4.0.

Saat ini, menurut pemaparan beliau pula, ancaman perkembangan kemajuan teknologi informasi sedang gencar menodong bangsa Indonesia. Selain itu, adanya serangan radikal dan sosialis komunis perlu untuk terus diwaspadai di lingkungan sekitar.

Hal yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi 2 permasalah tersebut dengan memperkokoh persatuan jamaah, seperti yang telah dilakukan secara berkelanjutan dan konkrit oleh Muhammadiyah kota Malang sehingga memberikan kemaslahatan bagi lingkungan sekitar.

Hal ini juga dipertegas oleh pimpinan PDM kota Malang, yang mengatakan bahwa semangat Islam untuk maju yang diusung oleh Muhammadiyah seiring dan akan terus bergerak harmonis sesuai visi bermartabat kota Malang.

Expo Syawal merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan untuk sarana halal bi halal kader Muhammadiyah yang diisi pula dengan kegiatan penyajian produk pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan ekonomi binaan PDM.