Pilihan Camilan Saat Nonton Bioskop Yang Anti Mainstream, Khas Berbagai Negara Di Dunia

Pilihan Camilan Saat Nonton Bioskop Yang Anti Mainstream, Khas Berbagai Negara Di Dunia

Informasi Terkini – Nonton bioskop tidak akan lengkap rasanya jika tidak ditemani camilan seperti popcorn dan minuman. Kalau di Indonesia popcorn menjadi makanan mainstream yang biasa dinikmati sambil menonton film, ternyata di beberapa negara lain ada makanan bioskop yang unik selain popcorn, lho. Apa saja jenis camilan anti mainstream khas negara lain? Cek dalam artikel ini ya, ladies!

1. Yunani – Souvlaki

Makanan bioskop anti-mainsteam pertama yaitu Souvlaki. Souvlaki adalah makanan cepat saji khas Yunani yang bentuknya hampir mirip dengan sate. Makanan yang sangat populer di Yunani ini berbentuk potongan daging kambing, sapi atau babi yang dimasak dengan cara dipanggang dengan menusukkan daging pada tusuk sate. Sebenarnya souvlaki bisa langsung dimakan layaknya makan sate, tetapi saat di bioskop makanan ini dibuat seperti sandwich supaya lebih praktis saat dinikmati.

2. Korea Selatan – Keripik Ikan Sotong

Para moviegoers di Korea sangat menyukai keripik ikan sotong untuk menjadi teman sambil nonton di bioskop. Seperti namanya, keripik ikan sotong atau dried cuttlefish adalah snack ringan yang terbuat dari sotong yang dikeringkan. Meskipun kelihatannya tidak menarik, tapi keripik ikan sotong ini sangat digemari di Korea Selatan, karena kombinasi rasanya yang asin dan sedikit manis. Anda pernah mencobanya?

3. Cina – Dried Salted Plum

Buah plum dikenal sebagai salah satu buah yang dijual dengan harga cukup mahal. Namun harganya yang mahal terasa sebanding dengan kandungan gizi dan vitamin yang dimiliki buah ini. Nah, di Cina, buah plum yang dibuat seperti manisan ini biasa dikonsumsi sebagai camilan untuk menemani orang menonton di bioskop. Wah, menikmati makanan sehat ternyata bisa dilakukan sambil nonton di bioskop, nih.

4. India – Samosas

Snack renyah berbentuk segitiga ini menjadi makanan bioskop yang sangat digemari di India. Samosas terbuat dari kentang rebus berbumbu rempah-rempah yang dicampur dengan kacang kapri, bawang bombay dan daun ketumbar. Dan dibalut dengan tepung terigu yang dibuat untuk kulit luarnya. Kalau di Indonesia samosas ini mungkin lebih mirip seperti lumpia atau pastel dengan berbagai macam isian.

5. Norwegia – Daging Rusa Kering

Daging rusa kering adalah makanan khas Norwegia yang juga sering dijadikan camilan saat nonton di bioskop. Makanan yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Dried Reindeer Meat ini adalah daging rusa yang dimasak menjadi dendeng daging dengan bentuk yang tipis. Sebagai makanan populer yang khas, ternyata daging rusa kering ini mengandung banyak vitamin, lho.

6. Belanda – Salted Licorice

Snack unik yang menjadi makanan bioskop di Belanda adalah Salted Licorice atau permen licorice. Permen yang memiliki rasa asin ini pada umumnya berwarna hitam atau gelap dan sudah menjadi favorit orang Belanda untuk menemani nonton bioskop. Saking digemarinya permen ini bagi orang-orang disana, membuat Belanda menjadi negara dengan konsumsi permen licorice terbanyak di dunia.

7. Russia – Beluga Caviar

Berikutnya adalah makanan bioskop paling anti-mainstream dan mahal, yaitu Beluga Caviar. Caviar adalah telur ikan strugeon yang merupakan salah satu jenis ikan langka yang ditemukan di perairan laut Kaspia. Sejak zaman dahulu, caviar dikenal sebagai makanan mewah yang hanya dinikmati oleh para raja dan aristokrat. Di Rusia, beluga caviar biasa menjadi makanan camilan para pengunjung bioskop di kelas VIP. Tertarik mencoba camilan anti mainstream ini? Siapkan dompet dulu, ya!