Pilihan Drama Kolosal Korea, Yang Bisa Membuat Penonton Berlinang Air Mata

Pilihan Drama Kolosal Korea, Yang Bisa Membuat Penonton Berlinang Air Mata

Informasi Terkini – Selain terkenal dengan drama modern percintaan dengan alur yang gereget, drama Korea juga diramaikan dengan genre drama kolosal yang punya kisah tak kalah menarik. Tidak hanya setting tempat saja, cara berbicara serta kostum yang digunakan juga menyerupai kehidupan di masa lalu. Sehingga tayangan ini juga cocok untuk Anda yang ingin mengetahui sejarah dan budaya Korea di masa lalu. Selain itu, dari segi alur cerita, genre kolosal yang sarat dengan intrik, perebutan kekuasaan serta pengorbanan cinta karena kesenjangan sosial, turut jadi alasan mengapa kisah ini selalu sukses mengaduk-aduk emosi penonton hingga menitikkan air mata. Yuk, simak artikel berikut.

1. The Princess Man (2011)

Kisah cintra tragis antara dua anak keturunan bangsawan Kim Seungyoo (diperankan oleh Park Shi Hoo) dan Lee Seryoung (Moon Chae Woon) anak dari Raja Sejo. Berasal dari keturunan bangsawan tidak membuat jalan cerita mereka mulus, karena rupanya kedua orang tua mereka bermusuhan. Drama dengan 24 episode ini disebut-sebut sebagai Romeo and Juliet versi drama kolosal Korea loh! Duh, semoga ending-nya tidak berakhir tragis, ya.

2. The Moon That Embraces the Sun (2012)

Berawal dari pemilihan Puteri Mahkota kerajaan, Ratu yang tidak menyukai puteri mahkota terpilih, berupaya menyingkirkannya dengan sihir jahat. Namun, takdir membuat Heo Yeon Woo (diperankan oleh Han Ga In) sebagai mantan puteri mahkota kembali bertemu dengan pangeran Lee Hwon (Kim Soo Hyun) yang kini menjadi raja. Pengorbanan pasangan ini untuk kembali bersama serta berbagai rintangan yang mereka hadapi, dijamin akan membuat Anda tersentuh bahkan menitikan air mata.

3. Scarlet Heart : Ryeo (2016)

Ketika gerhana matahari total terjadi, seorang wanita yang berasal dari abad ke-21, Go Ha-jin/Hae Soo (IU), secara ajaib pindah ke masa Dinasti Goryeo. Dia terbangun pada tubuh seorang gadis bernama Hae Soo. Di kehidupan ini dirinya jatuh cinta pada Pangeran ke-4 Wang So (Lee Joon-gi) yang punya karakter dingin dan misterius. Namun kisah cintanya tidak semudah itu, karena ada 4 Pangeran lain yang turut jatuh cinta pada sosok Hae Soo. Persaingan dalam cinta, takhta, politik serta persahabatan dalam keluarga, membuat alur cerita menjadi seru juga menyayat hati.

4. Ruler : Master of The Mask (2017)

Berlatar tahun 1700-an, drama kolosal ini menceritakan tentang kehidupan putra mahkota Lee Sun (Yoo Seung-Ho) melawan Pyunsoo Hwe, organisasi penguasa yang memonopoli sumber kehidupan air bersih bagi rakyat di seluruh wilayah Joseon. Untuk menghadai situasi ini, Lee Sun pun menyamar menjadi rakya biasa dan bertemu dengan wanita bernama Ga-Eun (Kim So-Hyun) yang selalu bersedia membantunya. Meskipun keduanya jatuh cinta, namun latar belakang dan masa lalu Lee Sun membuat kisah percintaan keduanya tak dapat berjalan mulus.

Selain percintaan, kisah tentang pengorbanan dan intrik kekuasaan yang ada dalam drama sebanyak 40 episode ini juga mampu memancing emosi para penonton, lho. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu, ya.

5. Queen For Seven Days (2017)

Menghadirkan kisah cinta tragis antara Raja Jungjong (Yeon Woo-jin) dan Ratu Dangyeong (Park Min-young), yang diturunkan dari takhta dan diusir dari Istana, hanya dalam masa tujuh hari setelah dirinya diangkat menjadi Ratu. Drama kolosal ini juga turut menghadirkan kisah perebutan kekuasaan dan intrik politik, hingga membuat siapa saja yang menonton akan setuju kalau drama satu ini sanggup mengaduk-aduk emosi saat menyaksikannya.

Dari 5 pilihan drama yang telah kami rangkum di atas, mana yang sukses membuat Anda mewek?