Pilihan Pantai Eksotis Di Pulau Weh, Surga Bahari Di Ujung Barat Indonesia

Pilihan Pantai Eksotis Di Pulau Weh, Surga Bahari Di Ujung Barat Indonesia

Informasi Terkini – Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki pilihan tak terbatas untuk destinasi wisata bahari. Tentu hal ini tidak berlebihan, karena dikutip dari mongabay, menurut data Kementerian Kelautan dan Perikanan, pada tahun 2017 tercatat Indonesia memiliki 16.056 pulau yang sudah terverifikasi. Jika kebanyakan turis memilih wilayah di ujung timur seperti Papua, untuk menikmati keindahan bahari, kini tak ada salahnya bagi Anda untuk menengok ujung barat Indonesia, tepatnya di wilayah Sabang, Aceh. Selain keindahan air lautnya yang jernih dan memanjakan mata, pilihan pantai di wilayah ini juga tergolong tidak padat pengunjung, sehingga Anda yang membutuhkan ketenangan atau privasi bisa merasakan liburan dan relaksasi yang maksimal. Yuk, coba simak pilihan pantai-pantai indah di Pulau Weh berikut yang sayang untuk dilewatkan!

1. Pantai Iboih

Nah, kalau mampir ke Pulau Weh belum lengkap rasanya jika tidak mendatangi Pantai Iboih. Pantai ini memiliki fasilitas dan akomodasi yang cukup lengkap. Berbagai fasilitas seperti kafe, restoran, hotel, maupun bungalow sudah tersedia untuk memudahkan kebutuhan Anda. Jika mampir ke pantai ini Anda bisa melakukan aktivitas air, seperti tur pulau, eksplorasi hutan, snorkeling maupun berselancar. Berbagai penginapan yang ada di sini terletak tepat di pinggir pantai, jadi Anda bisa merasakan sensasi tidur dengan ditemani suara deburan ombak yang terdengar nyata. Jika mampir ke pantai ini, jangan lupa juga untuk mengunjungi Tugu 0 Kilometer serta Taman Laut Rubiah, ya.

2. Pantai Sumurtiga

Terletak sekitar 15 menit dari Kota Sabang, pantai selanjutnya di Pulau Weh yang perlu Anda sambangi adalah Pantai Sumurtiga. Lokasinya yang terpencil membuat pantai ini menghadirkan ketenangan, cocok untuk Anda yang ingin mendapat suasana nyaman. Di area pantai ini, terdapat juga beberapa resort yang nyaman untuk disinggahi. Untuk wisata romantis bersama pasangan, pantai ini sangat direkomendasikan. Selain itu, pantai ini juga memiliki spot terbaik untuk menikmati sunrise.

3. Pantai Anoi Itam

Jika sudah mulai bosan dengan pantai berpasir pink, Anda perlu mengunjungi Pantai Anoi Itam. Berbeda dengan pantai pada umumnya, di area ini pasir pantainya berwarna hitam dengan aksen batu kapur berwarna putih yang memberi tampilan kontras memberi tampilan keindahan tersendiri. Terletak di sisi timur Kota Sabang, Aceh, pantai Anom Itam ini disebut memiliki pemandangan terumbu karang yang masih baik dan terjaga. Selain pantai, di area ini Anda juga bisa melihat keindahan gunung Seulawah serta mampir melihat bunker peninggalan Jepang, atau menaiki bukit sekitar pantai untuk menikmati sunset.

4. Pantai Pasir Putih

Spot lain yang tak boleh dilewatkan di Pulau Weh adalah Pantai Pasir Putih. Keindahan alam dan kejernihan air yang tak perlu diragukan lagi membuat Anda bisa langsung melihat dasar perairan untuk menikmati pemandangan bawah air. Pantai Pasir Putih juga memiliki perairan yang cukup tenang dan bisa jadi spot terbaik untuk menikmati sunset. Yang membuat lokasi ini sayang untuk dilewatkan adalah suasana pantai yang tidak terlalu dipadati pengunjung, sehingga Anda bisa mendapatkan ketenangan serta privasi yang lebih terjaga. Meskipun tergolong tidak padat pengunjung, Pantai Pasir Putih menyediakan beragam fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kamar mandi atau WC umum, mushola serta berbagai warung dan kafe yang bisa Anda kunjungi.