Pimple Patch Sembuhkan Kulit Dari Jerawat Meradang

Setiap jenis kulit memang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Hal ini membuat perawatannya juga tidak sama. Namun, jika Anda merupakan pemilik kulit berminyak atau berjerawat pastinya membutuhkan lebih banyak perawatan secara khusus dibandingkan kondisi kulit yang lainnya. Jika tidak, masalah kulit yang lainnya pun bisa menyerang dan jerawat bisa semakin meradang.

Masalah jerawat memang sulit untuk dicarikan solusinya. Ada yang pernah mengalami jerawat yang sembuh di hari ini, tapi keesokan harinya jerawat lainnya muncul lagi. Hal ini sering terjadi di kulit saya dan saya masih memikirkan bagaimana solusi yang cukup tepat sampai akhirnya saya menemukan pimple patch.

Hampir semua orang, terutama wanita tentunya sudah mengetahui kepopuleran pimple patch ini dirangkaian produk K-beauty. Bentuk dari pimple patch ini seperti stiker bundar kecil yang pas ditempelkan di jerawat yang meradang.

Bukan hanya sekeder stiker kecil saja, pimple patch ini mengandung hidrokoloid atau asam salisilat. Kandungan inilah yang akan membuka pori-pori sehingga menyerap kotoran, minyak hingga bakteri di bawah jerawat. Cukup tempel dan diamkan selama 8 jam dapat mengeringkan dan mengeluarkan jerawat dengan cepat.

Selain itu, pimple patch ini sangat berguna bagi kita yang sering gemas untuk menyentuh jerawat. Patch jerawat akan melindungi kotoran masuk dan tidak membuatnya jadi besar dan menyebar.

Pimple patch juga sering digunakan untuk menutupi jerawat dari make-up dan produk lain yang berbahaya. Dengan begitu, jerawat tidak akan terkontaminasi oleh bakteri dari produk tersebut.

Meski banyak manfaat, pimple patch ini mungkin tidak akan berfungsi di beberapa kulit orang. Selain itu, pastikan untuk tidak menutupi seluruh kulit dengan pimple patch apalagi karena breakout besar. Cara ini justru tidak ampuh dan bisa menyebabkan masalah lain. Agar tidak salah kaprah sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit dan memahami penggunaan produk kecantikan yang lebih baik.