Rakerda PDIP Diramaikan Sejumlah Cagub Pilkada Aceh

Rakerda PDIP Diramaikan Sejumlah Cagub Pilkada Aceh

Informasi Terkini – Dibanding pada sebelumnya, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dari PDIP Aceh pada tahun 2016 ini tampaklah beda. Selain itu, sejumlah tokoh partai yang telah berlambang kepala banteng yang bermoncong putih ini seperti Hasto Kristiyanto, selaku Sekjen PDIP dan Achmad Basarah, selaku Wasekjen serta pimpinan dari PDIP dari wilayah Sumatera, rakerta serta juga sejumlah cagub dan wakagub yang akan bersaing pada Pilkada Aceh tahun 2017 nanti.
Selain terdapat calon incumbent yakni Zaini Abdullah, terlihat juga Irwandi Yusuf selaku mantan Gubernur Aceh yang telah diusung oleh Partai Demokrat serta Zaini Djalil yang diusung juga dari Partai Nasdem.
Zaini Abdullah, Gubernur Aceh yang kembali mencalonkan dirinya dengan melalui jalur independen pun mengatakan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk menjaga Aceh agar terus damai. "Sampaikanlah salam saya untuk Presiden RI Jokowi, selama saya masih menjadi Gubernur Aceh, maka akan terdapat perdamaian di Aceh yang akan terus saya jaga,” kata Zaini saat sambutan dalam pembukaan rakerda yang bertempat di Hotel Grand Aceh, pada Sabtu (06/08/2016).
Zini mengatakan bahwa komitemen damai itu terdapat dua alasan. Yang pertama ialah rakerda dari PDIP yang dilangsungkan dikarenakan menjelang peringatan ditangtanginya kesepakan damai diantara Pemerintah RI dengan GAM bertempat di Helsinki pada tanggal 15 Agustus 2005 lalu. Dan yang kedua, konteks untuk mendukung pilkada telah memasuki tahap yang terakhir.
Dia melanjytkan, pemerintah Aceh akan terus mendukung pemerintahan dari Jokowi-JK. "Kita akan senantiasa terus bersama untuk mendukung pemerintahan Pak Jokowi-JK hingga Pemilu berikutnya nanti, kita pasti akan terus untuk berjuang bersama,” kata Zaini.
Sekjen dari PDIP mengatakan bahwa Ketua Umum dari PDIP, Megawati Soekarnoputri telah memberikan perhatian khusus kepada pengurus dan juga kader partai yang ada di Aceh. Dan itulah sebabnya, pengurus inti dari partai dan juga kepala daerah yang pada selama ini dinilai telah berprestasi dihadirkan di Aceh ini.
“Mereka semua yang telah hadir di Aceh untuk memberikan semangatnya kepada kader serta pengurus partai di Aceh,” ujar Hasto.
Dia juga mengingatkan agar kader dari PDIP di Aceh untuk mampu dalam menunjukkan wajah partainya yang sebenarnya. “Marilah kita bumikan wajah ideal partai. Dan hadirlah secara bersama dan juga di tengah masyarakat,” pinta dari Hasto.
Hasto menuturkan bahwa rakerda ini meruapakan untuk menjadi ajang untuk konsolidasi partai, serta menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat kecamatan nantinya. Lalu, menuju dalam pilkada 2017 nanti di Bumi Aceh, dan PDIP bisa meraih kemenangannya.