Usai Ira Koesno, Siapakah Moderator Debat Cagub-Cawagub DKI Ke-2?

Usai Ira Koesno, Siapakah Moderator Debat Cagub-Cawagub DKI Ke-2?

Informasi Terkini – Pada 27 Januari mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar debat cagub-cawagub yang kedua. Segala persiapannya pun mulai dimatangkan.
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan tim dari para pasangan calon. Selain itu, tim panelis juga telah dibentuk, termasuk juga berkomunikasi dengan stasiun televisi yang akan menayangkan debat tersebut.
Kendati telah berkomunikasi, pihaknya juga masih belum menemukan siapa yang akan jadi pembaca acara atau moderator debat. Dalam debat pertama, nama mantan penyiar SCTV Ira Koesno yang telah terpilih.
“Memang moderator untuk debat kedua ini yang belum ketemu. Banyak nama, tetapi memang harus didiskusikan dengan tim paslon lalu dengan tv penyelenggara,” kata Sumarno di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).
Menurutnya, pihak KPU memang sengaja untuk melibatkan pihak tersebut, agar tak menimbulkan protes ketika pelaksanaan debat cagub-cawagub DKI.
“Walau sebenarnya itu otoritas dari KPU, tetapi kami ingin mereka terlibat, aspirasi dari mereka didengar supaya lebih enak lagi,” ujar Sumarno.
Dia menyebutkan sudah ada delapan nama yang masuk. Yang menurutnya, di dalam satu atau dua hari ke depan akan segera diumumkan siapa yang terpilih.
“Kami mempunyai delapan nama yang sudah masuk. Kami akan list satu-satu. Sekarang sedang prosesnya. Mudah-mudahan, dalam satu-dua hari ini sudah ketemu moderatornya,” tutur Sumarno.