Pore Strip Bahaya Untuk Kulit Sensitif?

Pore Strip Bahaya Untuk Kulit Sensitif?

Informasi Terkini – Banyak beraktivitas di luar ruangan rentan terkena paparan debu dan kotoran bisa tersumbat di pori-pori wajah sehingga menjadi komedo. Selain itu, minyak berlebih dan sel kulit mati yang tidak dibersihkan menjadi penyebab lain munculnya komedo.
Umumnya, ada dua jenis komedo yang sering dialami, yaitu blackhead atau komedo hitam dan whitehead atau komedo putih. Kedua jenis komedo ini sangat menganggu penampilan karena sering muncul di bagian hidung dan dapat terlihat dengan jelas.
Namun, komedo juga bisa dibersihkan dengan banyak cara. Mulai dari scrub halus hingga pore strip bisa menjadi solusi untuk menghilangkan komedo. Tapi, benarkah pore strip berbahaya bila digunakan kulit sensitif?
Seperti yang diketahui, pore strip menjadi andalan banyak wanita untuk menghilangkan komedo. Cara menggunakannya pun mudah dan simple. Hanya menempelkan di bagian hidung yang berkomedo, kertas lengket ini dapat mengangkat komedo.
Tapi, cara ini kurang efektif. Sebab, pore strip tidak dapat mengangkat semua komedo. Selain itu, pore strip juga bisa menimbulkan rasa sakit bahkan iritasi pada beberapa jenis kulit, seperti kulit sensitif.
Selain itu, pore strip juga rentan membuat kulit terkelupas. Hal ini sering terjadi pada kulit sensitif saat mengangkat kertas tersebut.