7 Makanan Pembangkit Energi Di Kala Lelah Menghadang

7 Makanan Pembangkit Energi Di Kala Lelah Menghadang

Informasi Terkini – Kelelahan bisa terjadi kapan saja. Energi yang kurang bisa membuat kelelahan semakin menjadi. Namun, bagaimana kelelahan sudah terjadi sementara aktivitas belum terselesaikan? Berikut makanan yang bisa membangkitkan energi di kala kelelahan. Yuk simak!
1. Lemon
Minum segelas lemon di pagi hari dan dilakukan secara rutin dipercaya bisa membuat energi dalam keseharianmu semakin bertambah. Lemon yang memiliki vitamin C yang bisa melengkapi sekitar 40 persen kebutuhan vitamin C di tubuhmu.
2. Biji chia
Kandungan protsin, lemak serta serat yang baik tersimpan dalam biji chia. Dari hal itu yang membuat biji chia bikin tambah energi dalam tubuh.
3. Kacang-kacangan
Sumber serat yang baik terdapat dalam kacang-kacangan. Selain itu, mengonsumsi kacang-kacangan bisa menambah energi tubuh yang telah menghilang.
 4. Bayam
Umumnya kelelahan bisa terjadi karena kurangnya zag besi yang ada dalam tubuh. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam. Bayam ini mengandung magnesium dan mineral yang juga penting bagi energi dalam tubuh.
5. Telur
Pada sebuah studi, telur bisa menjadi salah satu makanan yang paling dibutuhkan mereka yang senang berlatih keras dan membutuhkan banyak energi.
6. Oatmeal
Oatmeal sering kali digunakan dalam sarapan. Hal ini karena oatmeal memiliki efek mengenyangkan. Selain itu, oatmeal juga mengandung proteindan karbohidrat yang cukup sehingga bisa menambah energi tubuh.
7. Cokelat
Cokelat ini berperan sebagai pembangkit mood yang membuat kamu makin terjaga. Pilih cokelat hitam yang tidak terlalu banyak bahaya.