Ketahui 4 Manfaat Buah Leci

Sering menjadi penghias di beberapa kudapan manis, seperti kue dan minuman, leci merupakan buah yang memiliki banyak manfaat. Bahkan, beberapa orang mengklaim mengonsumsinya secara rutin dapat memenuhi asupan vitamin C yang dibutuhkan tubuh sehingga dapat menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Nah, berikut ini ada manfaat lain dari buah leci yang perlu Anda ketahui.

1. Mengontrol tekanan darah

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan berbagai risiko kesehatan kronis sehingga angkanya harus distabilkan. Nah, mengonsumsi leci ternyata bisa berperan untuk membuat tekanan darah yang stabil karena kandungan potasium didalamnya. Kandungan ini akan melonggarkan pembuluh darah arteri sehingga masalah jantung pun bisa dihindari.

2. Menyehatkan kulit

Selain tubuh, leci juga bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit. Anda bisa mendapatkan kulit yang awet muda dan terbebas dari jerawat berkat kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Senyawa ini bisa mencegah kerusakan sel-sel tubuh sehingga kulit pun akan lebih sehat dan glowing.

3. Menyehatkan tulang

Selain terkenal nutrisinya berupa vitamin, leci juga mengandung beberapa mineral, seperti magnesium, fosfor, zat besi, dan mangan. Kandungan ini berfungsi sangat baik karena meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang. Dengan begitu, Anda pun akan memiliki tulang yang kuat dan terhindar dari risiko osteoporosis di usia lanjut.

4. Anti-inflamasi

Leci memiliki sifat anti-inflamasi yang diperankan oleh kandungan antioksidan flavanol. Hal ini sangatlah bermanfaat untuk tubuh karena akan meningkatkan pergantian sel-sel dan jaringan tubuh menjadi baru. Bahkan, peradangan di tubuh yang terjadi bisa cepat sembuh dengan rutin mengonsumsinya.