Langkah Awal Timnas Yang Kurang Memuaskan

Langkah Awal Timnas Yang Kurang Memuaskan

Informasi TerkiniIndonesia harus mengawali pertandingan pada ajang Piala AFF 2018 dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka harus takluk dari singapura dengan skor 1-0. Pertandingan pembuka tersebut digelar di Stadion Nasional, Singapura.

Banyak pihak utamanya para mantan punggawa tim nasional yang mengomentari permainan yang ditampilkan oleh para generasinya ini. Salah satunya adalah risdianto. Mantan punggawa tim nasional era 1980-an tersebut mengatakan jika permainan anak anak garuda kurang memuaskan.

Ris sapaan akrab risdianto mengatakan jika permainan yang diterapkan oleh bima sakti selaku pelatih kepala timnas menurutnya berbeda dengan gaya permainan yang diterapkan oleh luis milla.

Indonesia yang memiliki ciri permainan bola bola pendek tidak nampak pada pertandingan malam itu. Aliran bola daerah mampu dibaca dengan baik oleh anak anak the lion sebutan singapura yanh diarsiteki oleh fandi ahmad.

Ris justru tidak menyalahkan para pemain ataupun pelatih yang ada saat ini. Menurutnya yang salah adalah pssi. Lantaran pssi langsung menunjuk bima sakti yang mana ia baru berusia 42 tahun dan belum pernah menangani tim. Di timnas ia hanya menjadi asisten pelatih luis milla saat itu. Bima menjadi pelatih kepala juga bukan lantaran dia melamar. Akan tetapi penunjukan yng dilakukan pssi yang membuat ris sapaan risdianto menjadi bingung.