Mengaplikasikan Makeup Sebaiknya Pakai Jari Tangan?

Mengaplikasikan Makeup Sebaiknya Pakai Jari Tangan?

Informasi Terkini – Anda mungkin juga telah menyadari peralatan makeup sekarang sudah sangat macam-macam, aplikatornya saja misal. Di samping macam-macam brush dengan berbagai ukuran, sekarang juga muncul beberapa tool lain seperti beauty blender, spons, bahkan alat elektronik. Dengan berbagai macam bentuk aplikator serta harga yang bermacam-macam pula.

Namun demikian, Anda mungkin masih lebih suka memakai cara oldskool, atau cara yang lama, yakni mengoleskan segala macam produk menggunakan jari. Ya, beberapa orang merasa lebih nyaman dan mantap memoleskan makeup hanya menggunakan jari tangan.

Perlu kalian ketahui, ternyata ada beberapa produk make up yang bekerja lebih baik atau tahan lebih lama ketika diaplikasikan menggunakan jari tangan. Istilah lainnya agar lebih padat dan full coverage. Pat McGrath, seorang ahli kecantikan menyatakan, dirinya selalu berusaha mengaplikasikan makeup menggunakan jari-jari tangan, daripada alat.

Bukan tanpa sebab, kehangatan dari tangan bekerja sangat baik ketika digunakan untuk mengaplikasikan makeup, mulai dari lipstik, foundation, concealer, bahkan eyeshadow. Kehangatan tersebut membuat makeup lebih mudah diaplikasikan. Dan karena menggunakan jari tangan kita sendiri, kita jadi lebih mudah untuk mengukur berapa banyak produk yang akan dipakai jadi tidak membuang-buang produk.
Berbeda dengan saat kita menggunakan aplikator, produk yang kita gunakan akan masih tersisa di aplikatornya yang akhirnya akan kita cuci. Jadi akan membuang produk lebih banyak daripada bila kita mengoleskan menggunakan jari tangan.

Jadi, ingin coba cara lama satu ini?