Persebaya Berbagi Poin Dengan Persipura

Persebaya Berbagi Poin Dengan Persipura

Informasi Terkini – Bermain di kandang lawan, Persipura harus menerima gempuran bertubi-tubi sejak awal pertandingan. Namun, gawang tim Mutiara Hitam masih aman sampai akhir babak pertama karena sejumlah peluang yang dihasilkan Persebaya tak ada yang berbuah gol.
Namun, hasil ini tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen Liga 1. Dari 11 pertandingan, Persipura mengoleksi 18 poin.
Persipura Jayapura gagal menuntaskan ambisinya saat jadi tamu Persebaya Surabaya di lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Gelora Bung Utomo. Selasa (29/5), mereka hanya mampu membawa pulang hasil imbang 1-1.
Pada babak kedua, Persipura berhasil bangkit dan membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-60. Hilton Moreira mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang Prisca Elisa Womsiwor di dalam kotak penalti yang melewati tiga bek Persebaya.
Tambahan satu angka membuat Persebaya naik ke posisi kesembilan dengan raihan 14 poin di klasemen Liga 1.
Namun, akhirnya Persebaya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Fandry Imbiri setelah memanfaatkan umpan dari Irfan Jaya di kotak penalti.
Gol ini merupakan gol frandi kepada mantan klubnya sendiri. Frandi merupakan salah satu punggawa bajul ijo yang juga pernah berkostum mutiara hitam.