Persipura Akhiri Tren Negatif

Raihan posistif Persipura Jayapura dibawah asuhan pelatih baru mereka kian mulus. Pada laga perdana jaksen f Tiago bersama mutiara Hitam berhasil meraih tiga poin penuh dalam partai kandang dengan skor 1-0. Padahal pada laga itu yang mereka hadapi adalah tim kuat Madura United.

Hal ini kembali berjalan mulus saat Persipura Jayapura alias laskar mutiara Hitam bertamu ke laskar the guardian sebutan bhayangkara FC. Walaupun berstatus tim tamu Persipura kembali meraih kemenangan kedua mereka dari dua laga debut jaksen f Tiago.

Sejak awal laga tim asuhan mantan pelatih tim nasional Indonesia dan juga Barito putra ini telah menyulitkan tim tuan rumah. Mereka menguasai jalannya pertandingan. Mengepung pertahanan yang dibangun oleh Awan Seto Raharjo dan kawan kawan.

Boaz Solossa yang ditandemkan dengan penyerang lincah rifaldo good fere sejak awal laga tampil garang. Penyerang tim nasional dibawah usia 19 tahun didikan Indra Sjafri ini tampil gemilang menghadapi bek bek tim tuan rumah. Pada menit ke 20 babak pertama saja ia hampir sudah berhasil memberi umpan matang kepada Boaz Solossa. Hampir saja mutiara Hitam unggul.
 
Keunggulan tim tamu akhirnya terwujud. Melalui sepakan keras pemain andalannya Boaz Solossa akhirnya mutiara Hitam unggul. Mereka Yang sejak awal laga selalu menekan tuan rumah akhirnya unggul. Dengan kemenangan ini membuat Persipura semakin menjauhi dasar klasmen dan juga zona degradasi.