Sejarah Laga Perdana Indonesia

Sejarah Laga Perdana Indonesia

Informasi TerkiniIndonesia sudah dua kali ini mengalami kekalahan dalam laga perdana Piala AFF. Pada ajang dua tahun lalu tepatnya pada Piala AFF 2016 anak anak garuda juga harus kalah pada laga perdana. Saat itu skuat merah putih harus menyerah dengan skor telak 2-4. Saat itu yang berhasil mengalahkan indonesia adalah skuat gajah putih sebutan tim nasional Thailand. Sedangkan pada laga perdana 2018 mereka juga harus mengalami hal yang sama. Kali ini mereka harus menelan kekalahan tipis dari tuan rumah Singapura. Skuat garuda harus menyerah dengan skor tipis 1-0.

Baru dua tahun terakhir ini indonesia mengalami kekalahan pada laga perdananya. Pada tahun tahun sebelumnya pada ajang yang sama indonesia tidak pernah menelan kekalahan pada laga perdana.

Dua kekalahan yang dialami oleh tim nasional indonesia pada laga perdana terhitung sangat sedikit. Lantaran oada tahun tahun sebelumnya indonesia selalu menang dan meraih poin pada laga perdana.

Indonesia sudah menang tujuh kali dalam laga perdana yang digelar oleh skuat garuda nusantara senior dalam ajang paling gengsi se Asia Tenggara ini. Dari tujuh kali kemenangan dilaga perdana enam diantaranya mampu membawa indonesia lolos sampai semifinal. Bahkan mampu meloloskan indonesia sampai pada partai puncak atau grand final. Hanya satu kali indonesia gagal masuk ke semifinal setelah menang pada laga perdana.

Selain itu indonesia juga pernah imbang tiga kali dalam laga awal Piala AFF. Dari tiga kali imbang tim nasional indonesia dua kali lolos ke fase selanjutnya atau semifinal. Sedangkan satu kali gagal.

Sementara itu kekalahan pada laga perdana juga mampu membuat indonesia lolos sampai semifinal. Bahkan lolos ke final pada tahun 2016. Untuk itu kesempatan indonesia menjuarai Piala AFF 2018 masih terbuka lebar. Semua itu tergantung pada seluruh pemain dan pelatih dalam meracik tim.