Strakosha Jadi Kiper Utama

Strakosha Jadi Kiper Utama

Informasi Terkini – Peran seorang kiper juga tidak kalah penting dalam dunia sepak bola. Ia merupakan orang terakhir dalam jantung pertahanan agar gawang yang ia jaga tidak kebobolan.apalagi diera modern seperti sekarang ini.kiper juga menjadi sorotan tersendiri bagi pecinta sepak bola.hal ini juga membuat tim menjadi terkenal apabila memiliki kiper yang tangguh. Uniknya juga banyak ban kapten dipasang dilengan sang kiper untuk mempimpin sepuluh pemain lainnya dilapangan.

Kehadiran kiper kerap sangat menentukan ketenangan tim dalam bermain. Tak jarang pula, kiper dipercaya sebagai kapten untuk memimpin sepuluh pemain lainnya di lapangan.ki

Bahkan, di masa sekarang, kiper juga dapat dihargai mahal. Apalagi jika kiper tersebut terbukti sulit dibobol dan masih berusia muda. Klub-klub kaya akan rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan mereka.

Di Liga Italia Serie A, hal itu pernah dialami oleh Gianluigi Buffon saat diboyong oleh Juventus dari Parma tahun 2001 silam. Waktu itu, Buffon yang masih berusia 23 tahun, menjadi kiper termahal dunia dengan harga 52,88 juta euro.

Setelah era Buffon, kini muncul sejumlah kiper muda berbakat di Liga Italia Serie A. Kiprah yang ditunjukkan telah mengantarkan mereka menjadi kiper utama di klubnya masing-masing. Berikut salah satu kiper muda tangguh di Liga ItaliaSerie A saat ini.
Thomas strakosha
Kiper muda milik lazio ini semakin hari semakin menunjukan kelasnya.saat ini ia sudah memiliki jam terbang sebanyak 11 kali dalam waktu 90 menit dalam berbagai ajang. Ia tak pernah tergantikan baik di seria A maupun liga europa.
Selain itu saat ini ia juga baru kebobolan sebanyak 14 gol. Ia merupakan satu satunya kiper yang paling sedikit kebobolan dalam kancah seria A liga italia.selain itu ia juga pernah menggagalkan penalti dybala saat lazio menghadapi juventus.
Selain itu strakosha kini juga menduduki posisi kiper utama timnas albania.saat ini strakosha mampu menggusur wilayah etrit berisha diposisi utama kiper timnas albania yang juga merupakan penjaga gawang atlanta.