Urutan Aplikasi Make Up, Supaya Hasil Maksimal

Urutan Aplikasi Make Up, Supaya Hasil Maksimal

Informasi Terkini – Makeup sudah jadi andalan lifesyle kali ini. Rasanya kurang lengkap apabila wanita berpergian tanpa menggunakan make up. Tak sedikit pula dari wanita yang terlihat pucat seperti orang yang sedang sakit apabila tidak memakai riasan atau make up sama sekali diwajahnya. Oleh karena itu, Make Up sekarang sudah jadi urutan yang pertama bagi wanita agar tampil percaya diri dihadapan banyak orang.

Pengaplikasian Make Up sendiri harus ada aturannya lo Ladies, salah-salah, Make Up yang dipoleskan tidak sesuai dengan realita kita sebagai penunjang penampilan, ada-ada malah bikin orang ketawa. Jadi, bagi Anda yang mungkin belum tahu-menahu apasih produk yang digunakan lebih dulu untuk memulai Make Up? Berikut penjelasannya.

1. Primer
Primer merupakan base make up ya ladies, produk primer ini harus diaplikasikan ke seluruh wajah, sebelum menggunakan produk lainnya. Jadi setelah cuci muka dan menggunakan toner. Memulai make up dulu dengan primer ini. Primer harus diaplikasikan merata keseluruh wajah, termasuk kelopak mata, agar hasil make up nanti terlihat rata. Primer sendiri ada banyak jenis akhirnya. Ada yang dewy, smooth dan matte. Jadi, pilih sesuai keinginan kalian ya.

2. Foundation dan Concealer
Apasih bedanya foundation dan concealer? Foundation itu untuk alas bedak, sedangkan concealer fungsinya membantu foundation untuk menutupi kantung mata atau bekas noda diwajah agar tidak terlihat. Jadi fungsinya untuk menutupi warna wajah atau flek hitam agar tidak kelihatan. Apabila menggunakan foundation cair, concealer bekerja paling baik bila diterapkan sesudah foundation. Namun, jika menggunakan foundation bubuk, alangkah baiknya bila mengoleskan concealer terlebih dahulu agar make up bertahan lebih lama.

3. Eyeshadow, Eyeliner dan Mascara
Langkah yang selanjutnya adalah oleskan eyeshadow diatas kelopak mata. Oiya, apabila kalian ingin riasan mata tahan lama, sebelum memakai produk eyeshadow kalian bisa menambahkan concealer sedikit di kelopak mata agar eyeshadow bertahan lebih lama atau tidak mengelupas. Lalu bila pengaplikasian eyeshadow telah selesai, gunakan eyeliner, fungsinya adalah untuk menambah kesan lebar pada mata. Selanjutnya, adalah alis, apabila kalian memiliki alis yang tidak lebat dan ingin mengisi alis. Kalian bisa mengisi alis menggunakan eyeshadow berwarna coklat atau hitam, warnanya sesuai selera kalian. Langkah terakhir untuk riasan mata adalah mascara, jadi kalian bisa menjepit bulu mata terlebih dahulu, lalu baru mengoleskan produk mascara pada bulu mata kalian, fungsinya agar bulu mata semakin lentik.

4. Bronzer dan Blush On
Langkah selanjutnya, aplikasikan bronzer, yang dimulai dari tulang pipi dan dahi. Fungsinya agar menambah kesan tegas pada tulang pipi kita. Kemudian gunakan blush on dengan warna pilihan Anda agar pipi terlihat lebih merona. Jika Anda memilih riasan mata yang gelap, mungkin bisa mengaplikasikan blush on dengan warna natural di pipi. Namun, apabila riasan mata alami, maka gunakan blush on yang lembut yang senada dengan warna riasan mata.

5. Lipstik
Hal yang dilakukan terakhir ialah menambahkan lipstik. Menyimpan langkah ini sebagai yang terakhir memberi kesempatan memilih warna cocok, bahkan mungkin menyeimbangkan tampilan makeup. Warna lipstik kalian bisa sesuaikan dengan riasan mata, apabila riasan mata sudah mencolok maka pilih warna lipstik nude atau sejenisnya, yang natural. Namun sebaliknya, bila riasan mata natural, maka seimbangkan dengan warna lipstik yang lebih keluar, seperti merah atau sejenisnya.