Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam, Apa Ya?

Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam, Apa Ya?

Informasi Terkini – Sulit dipungkiri bahwa makeup dapat menjadi penunjang penampilan. Pemilihan produk makeup seperti lipstik dapat dipadukan dengan busana yang pakai dalam berbagai kesempatan. Namun, bagaimana jika Anda memiliki bibir hitam?

Masalah bibir hitam ini disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari paparan sinar matahari, asupan kafein berlebihan, tidak seimbangnya hormon, sinar UV yang berbahaya, hingga alergi. Bibir hitam terkadang menjadi kendala tersendiri bagi wanita dan Anda perlu hati-hati dalam memilih warna lipstik. Lantas, warna lipstik apa saja yang cocok untuk Anda yang memiliki bibir hitam?

Sebelum itu saya ingin sedikit memberikan info bagi Anda yang ingin menghilangkan bibir hitam, namun secara perlahan ya. Pastikan dulu, sebelum memakai lipstik yang matte ataupun bukan, oleskan dulu pelembab bibir, agar bibir kalian tidak kering, sehingga tidak membuat bibir terasa berat saat memakai lipstik.

Anda bisa mencoba alternatif beberapa warna lipstik berikut ini:

1. Red
Apapun warna bibir Anda, lipstik merah akan selalu terlihat glamor. Lipstik merah akan memberi Anda tampilan yang berani dan indah dan cold red akan bekerja sangat baik di bibir hitam. Karena kalau kita memakai warna lipstik merah,sisi sisi warna bibir hitam Anda akan tertutupi oleh lipstik. Jika khawatir warna lipstik hilang selesai makan, kalian bisa memakai lipstik yang longlasting alias tahan lama danjuga yang waterproof alias lipstik matte ya ladies.

2. Burgundy
Burgundy jadi salah satu warna lipstik yang baik untuk bibir hitam. Warna ini sekaligus menjadi cara terbaik untuk menyembunyikan pigmentasi apapun dan memberi kesan bibir Anda tampil elegan.

3. Nude
Warna nude menjadi favorit sepanjang masa dan tidak ada keraguan untuk memakainya di siang atau malam hari. Acara formal maupun santai. Karena warna nude sangat cocok dalam kegiatan apapun, didalam maupun luar rumah, bagi kalian yang merasa belum berani menggunakan warna red ataupun burgundy. Lipstik warna nude bisa menjadi jawabannya. Selain itu, lipstik gloss atau liptint juga dapat Anda gunakan dalam berbagai kesempatan. Bisa diombre juga lho. Nude+liptint akan sangat membantu menyamarkan warna hitam pada bibir kalian.

4. Katakan Tidak pada Warna Pink
Bagi orang yang memiliki bibir hitam, ada baiknya untuk menghindari warna terang seperti warna pink dan peach. Masalahnya adalah warna cahaya tidak akan menutupi pigmentasi bibir yang meghitam. Jika Anda masih ingin menggunakan warna pink atau peach, Anda bisa memakai concealer dan korektor agar sesuai dengan bibir. Bisa juga Anda mix dengan warna red atau warna yang lebih tua daripada pink atau peach. Agar bibir hitam kalian tertutupi.

5. Wine Red
Tidak alasan untuk berkata tidak pada warna ini. Jangan berpikir bahwa lipstik gelap tidak akan sesuai dengan tekstur gelap. Ini justru akan membantu menetralisir pigmentasi. Tidak ada salahnya Anda mencoba warna baru. Wine Red atau Ungu bisa menjadi alternatif pilihan lipstik Anda.

Selamat mencoba ladies.