Produk Makeup Kamu Kadaluarsa? Bisa Dimanfaatkan Untuk Yang Lain Kok!

Produk Makeup Kamu Kadaluarsa? Bisa Dimanfaatkan Untuk Yang Lain Kok!

Informasi Terkini – Sudah tahu kan kalau setiap produk kecantikan memiliki masa pakai atau kedaluwarsa yang umumnya tertera pada kemasan? Coba cek dulu sebentar, dari sekian banyak produk kecantikan yang Anda punya, apakah ada yang sebenarnya sudah tidak baik untuk digunakan pada kulit? Kalau tulisannya sudah sulit terbaca di kemasan, Anda bisa memeriksa dari beberapa tanda berikut ini. Produk kecantikan yang sudah sewajarnya direlakan memang ada yang sayang kalau dibuang. Apalagi kalau isinya masih banyak ya. Kok jadi mubazir rasanya. Tunggu dulu, ternyata Anda bisa kok menyiasati produk kecantikan kedaluwarsa dan menyulapnya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Coba baca tips dan trik berikut ini dan praktikan sendiri di rumah!

1. Membersihkan noda pada pakaian

Sudah menghabiskan ratusan ribu untuk membeli cleanser, eh malah ujungnya tidak terpakai? Daripada tidak digunakan, coba deh manfaat pembersih wajah Anda untuk mencuci pakaian yang mungkin terkena noda makeup. Ambil sedikit cleanser yang telah habis masa pakainya lalu letakkan pada noda dan gosok secara perlahan, setelah itu bilas hingga bersih, dijamin deh noda makeup akan hilang seketika!

2. Membersihkan area kamar mandi

Nah, suka menemukan kotoran yang berkerak pada lantai, tempat shower atau bathtub Anda? Siasati saja dengan menggunakan cleanser Anda baik yang teksturnya krim ataupun cair. Tuangkan produk pada area yang hendak dibersihkan, lalu sikat menggunakan sikat khusus atau sebagai alternatif Anda dapat menggantinya dengan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Gosok area hingga bersih, setelah itu Anda dapat mengulangi pemakaian jika diperlukan.

3. Membersihkan produk berbahan dasar kulit

Anda memiliki produk berbahan dasar kulit yang biasa Anda kenakan seperti tas atau sepatu? Nah, apabila Anda kehabisan krim khusus pembersih kulit, Anda bisa kok menggantinya dengan menggunakan moisturizer atau pelembap yang sudah kedaluwarsa agar produk berbahan dasar kulit tersebut kembali bersih dan berkilau. Siapkan pelembap yang sudah tidak terpakai dan kain lap untuk memulas produk, setelah itu ambil pelembap secukupnya dan oleskan pada produk kulit dan bersihkan dengan menggunakan kain lap. Mudah kan?

4. Membersihkan segala perabotan kaca

Punya toner yang sudah tidak baik atau tidak cocok lagi digunakan pada wajah? Anda bisa memanfaatkan toner sebagai produk alternatif untuk membersihkan segala bentuk produk kaca pada rumah Anda seperti kaca, jendela, meja kaca dan sebagainya. Cukup tuangkan toner pada permukaan kaca lalu usap dengan menggunakan kain lap. Langsung cling kan?

5. Membersihkan pallette dan wadah makeup

Anda yang punya eyeshadow palette ataupun bedak compact biasanya sudah maklum kalau wadahnya terkesan kotor akibat serbuk yang berhamburan. Nah, ada triknya nih. Anda bisa membersihkan kembali peralatan atau tempat makeup Anda dengan menggunakan toner. Ambil cotton bud yang sudah dibasahi dengan toner lalu bersihkan area sekitar makeup palette ataupun tempat makeup Anda. Ukuran cotton bud yang kecil akan mempermudah Anda untuk membersihkan sampai ke sela-sela alat makeup.