Produsen Dari Jepang Ciptakan Kondom Yang Lebih Tipis Dibanding Rambut

Produsen Dari Jepang Ciptakan Kondom Yang Lebih Tipis Dibanding Rambut

Informasi Terkini – Tokyo – dari berbagai inovasi yang ada di berbagai bidang terus diciptakan untuk semua umat manusia. Yang belum lama ini, ada sebuah produsen kondom yang berasal dari Jepang, Sagami Rubber yang telah membuat kondom yang diklaim sebagai kondom yang tertipis di dunia.

seperti yang dilaporkan di laman Daily Mail, hari Sabtu, 7 Desember 2013, kondom ini mempunyai ketebalan 0,01 milimeter. Dan sebagai perbandingan,ada sehelai rambut manusia yang rata-rata mempunyai ketebalan 0,06 milimeter. Berarti, kondom tersebut, 6 kali lebih tipis dibandingkan dengan rambut manusia.

kondom tersebut diluncurkan dua pekan yang lalu di Tokyo, kondom tersebut dijual dengan harga £ 7,30 (Rp 142 ribu). Kondom ini terbilang masih cukup mahal. Pasalnya, karena dibutuhkan waktu satu dekade untuk dapat menyelesaikan rancangan dari kondom ini.

Kondom tersebut telah dipasarkan di toko-toko yang ada di Jepang. Salah seorang pengguna mengatakan kepada Medical Daily, selain tipis, alat kontrasepsi ini juga tidak berbau seperti kondom yang lainnya yang berbau seperti lateks.

Meskipun telah berhasil membuat kondom yang sangat tipis, Sagami Rubber juga mengungkapkan kalau pihaknya akan terus untuk membuat kondom yang jauh lebih tipis untuk kenyamanan para penggunannya. Rencananya, yakni mereka akan membuat kondom lagi dengan ketebalan 0,009 milimeter. Mereka akan terus berinovasi untuk mendapatkan kondom yang lebih tipis lagi.