Punya Dekorasi Unik, Deretan Penginapan Ini Hadirkan Suasana Bertema Film Untuk Menarik Pengunjung

Punya Dekorasi Unik, Deretan Penginapan Ini Hadirkan Suasana Bertema Film Untuk Menarik Pengunjung

Informasi Terkini – Bagi penikmat film, biasanya jalan cerita tidak menjadi satu-satunya hal yang mampu menghadirkan kesan mendalam. Latar tempat maupun dekorasi ruangan juga kerap jadi hal yang membuat penonton merasa ikut larut dalam suasana film. Bahkan bagi mereka yang menyukai satu judul film tertentu, bisa ikut merasakan tinggal di sebuah penginapan yang punya desain serupa sering kali menjadi sebuah mimpi yang ingin dirasakan, setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Nah, bagi Anda yang memiliki impian untuk merasakan hidup layaknya Harry Potter, Anna dan Elsa hingga Spongebob, sepertinya 5 penginapan berikut wajib masuk sebagai bucket list liburan Anda di tahun mendatang. Penasaran? Yuk, intip 5 hotel dengan tema film dari berbagai penjuru dunia, berikut!

1. Georgian House Hotel – Harry Potter

Jika Anda merupakan salah satu Potterhead atau pecinta serial buku serta film Harry Potter, tentunya Anda akan melonjak kegirangan saat menginap di hotel ini. Georgian House Hotel terletak di pusat kota London dan juga berlokasi strategis di dekat beberapa lokasi syuting film Harry Potter. Hotel ini dirancang menyerupai asrama Harry Potter di sekolah sihir Hogwarts. Georgian House Hotel memiliki beberapa tipe kamar yang dijuluki sebagai "Wizard Chambers”, dengan detail ruangan yang menyerupai tampilan sekolah sihir tersebut. Untuk bisa menikmati tidur di kamar layaknya Hermione Granger ini, Anda harus merogoh kocek sebesar £239 atau sekitar Rp 3,9 juta per malamnya. Tertarik mencoba?

2. Nickelodeon Hotels & Resorts Punta Cana – Spongebob Squarepants

Jika selama ini Anda penasaran dengan kehidupan SpongeBob dan teman-temannya di Krusty Krab, Anda dapat mengunjungi Nickelodeon Hotels & Resorts Punta Cana di Republik Dominika. Resort ini menyediakan villa dua lantai yang diberi nama "The Pineapple”, serta dibuat agar terlihat seperti rumah Bikini Bottom di bawah laut. Dengan harga fantastis sebesar $3.800 atau sekitar Rp 55 juta per malam, Anda dapat menikmati suasana rumah SpongeBob yang unik, sudah termasuk taman, teras, dan kolam renang pribadi.

3. Hôtel de Glace – Frozen

Pernahkah Anda membayangkan hidup di dalam kastil es layaknya tokoh Anna dan Elsa dari film animasi terkenal besutan Disney, Frozen? Jika iya maka Hôtel de Glace yang terletak di sekitar pusat kota Quebec, Kanada ini bisa jadi tempat untuk mewujudkan mimpi Anda. Memiliki suhu berkisar -3° C dan -5° C, hotel ini memiliki kamar-kamar yang terinspirasi oleh Frozen, lengkap dengan tempat tidur, dinding bersalju, serta perapian yang terbuat dari es. Bahkan, di lobi hotel Anda dapat menyaksikan berbagai mural es dari semua karakter film Frozen yang diukir pada dindingnya. Agar dapat merasakan suasana serba es di Hôtel de Glace, Anda harus membayar sebesar CAD$269 atau sekitar Rp 2,9 juta per malam untuk menginap di hotel ini.

4. Hotel Seven – James Bond

Jika Anda adalah penggemar berat film tentang agen rahasia, terutama James Bond, tentu Anda akan menikmati tinggal di hotel yang satu ini. Hotel Seven yang terletak di Paris ini memiliki kamar-kamar yang terinspirasi oleh seluruh film James Bond. Dilengkapi dengan desain futuristik serta perabotan serba vintage, Anda dapat menikmati suasana ala James Bond yang didukung oleh berbagai poster film di dinding, dekorasi serba emas, dan juga hiasan berbentuk pistol. Hotel Seven mematok harga $398 atau sekitar Rp 5,8 juta per malam, bagi Anda yang ingin menikmati suasana futuristik khas James Bond.

5. Shire House – Lord of the Rings

Pernah bertanya-tanya bagaimana para Hobbit di dalam film Lord of the Rings tinggal di rumah-rumah mini yang dibangun di dalam perbukitan? Jika Anda ingin melihat rumah dari para Hobbit ini, Anda dapat berkunjung ke Shire House yang terletak di kaki Pegunungan Kabinet di Montana, Amerika Serikat. Kabin-kabin yang menyerupai jamur ini dapat memberi Anda pengalaman hidup dengan suasana khas pedesaan Hobbit yang tiada duanya. Selain itu, Shire House juga menyuguhkan pemandangan Cougar Peak dan Whitepine Alpaca Ranch di sekelilingnya yang sangat menakjubkan. Tertarik untuk menginap di sini? Siapkan dana sebesar $345 atau sekitar Rp 5 juta untuk menginap per malamnya, ya!