Rahasia Manfaat Daun Seledri!

Inilah rahasia dari daun seledri yang baik untuk tubuh :

Menurunkan tekanan darah

Hasil dari penelitian, ekstrak seledri ini diyakini bisa menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Nah, Bahan ini juga dapat diolah dari jus sampai suplemen.

Mencegah kanker

Ekstrak dari daun seledri ternyata juga di gunakan sebagai obat antikanker. Dalam penelitian, ekstrak dari daun seledri ini menunjukkan kemampuan untuk memperlambat pertumbuhan dan penyebaran dari sel kanker di sekitar perut.

Melancarkan pencernaan

Polisakarida berbasis pektin di daun seledri malah membantu melancarkan pencernaan, pencegahan maag, perbaikan lapisan lambung yang rusak dan juga menjaga kesehatan pencernaan.

Meredakan nyeri haid

Penelitian menunjukkan bahwa daru mengonsumsi produk yang ada biji seledrinya dengan campuran bahan lain dapat mengurangi intensitas dan lamanya rasa nyeri yang dirasakan saat haid.

Mengusir nyamuk

Dari penelitian, gel pengusir nyamuk dengan ekstrak seledrinya dapat bertahan 4 jam. Efektivitas dari seledri dengan campuran bahan antinyamuk lainnya, cukup bagus dan terbilang tinggi dalam mengusir nyamuk.

Nah itulah beberapa manfaat dari daun seledri yang dapat membantu kita baik penyakit maupun mengusir nyamuk sekalipun. Nah tak ada salahnya jika anda mencobanya juga untuk kehidupan sehari hari kita.