Rajin Konsumsi Telur Bantu Cegah Penyakit Kardiovaskular

Rajin Konsumsi Telur Bantu Cegah Penyakit Kardiovaskular

Informasi Terkini – Telur adalah salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat. Dalam telur terdapat beberapa nutrisi, seperti protein. Selain itu, vitamin dan komponen bioaktif, seperti karotenoid dan fosfolipid juga ada dalam telur.
Manfaat yang dapat didapat dari mengonsumsi telur bagi tubuh manusia cukup banyak. Protein dalam telur bisa membantu dalam pembentukan otot. Sementara, telur juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular.
Dalam penelitian mengenai hal ini yang dilakukan tim peneliti dari Tiongkok dan Inggris mencoba meneliti hubungan antara konsumsi telur dengan penyakit kardiovaskular, jantung iskemik, dan beberapa penyakit ssmacam itu.
Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Liming Li dan Dr. Canqing Yu yang berasal dari Sekolah Kesehatan Masyarakat, Pusat Ilmu kesehatan Universitas Peking ini menghasilkan kesimpulan bahwa mereka yang mengonsumsi telur lebih banyak bisa terhindar dari risiko penyakit diatas.
Dalam melakukan penelitian, mereka menggunakan data dari studi China Kadoorie Biobang (CKB). Dalam data ini sudah dilakukan penelitian pada sekitar setengah juta orang dewasa dengan perkiraan umur 30-79 tahun di daerah yang berbeda di Tiongkok.
Peserta ini diberikan pertanyaan mengenai frekuensi mengonsumsi telur dalam keseharian mereka.
Dan didapat bahwa 13,1 persen dari peserta seluruhnya memiliki konsumsi telur baik sementara 9,1 persen lainnya memiliki konsumsi yang buruk atau jarang bahkan tidak mengonsumsi telur.
Setelah beberapa saat dianalisis bahwa mereka yang melaporkan memiliki konsumsi telur seimbang atau baik memiliki harapan hidup yang lebih tinggi dan terhindar dari penyakit semacamnya.
Jadi, setidaknya satu butir telur setiap hari bisa membantu dampak baik ini menyebar dalam tubuh Anda.