Rangkaian Skincare Dan Rekomendasi Produknya Bagi Kulit Berminyak, Dijamin Tak Bikin Kering

Memiliki tipe kulit berminyak memang menjadi hal yang cukup menyebabkan. Bagaimana tidak, sebum kulit yang berlebihan itu membuat make up susah menempel dan menyebabkan wajah seperti kilang minyak. Maka dari itu, pemilik kulit berminyak ini harus pintar memilah-milah dalam menggunakan produk skincare agar ampuh untuk mengatasinya. Skincare untuk kulit berminyak ini harus dapat meringkas produk minyak berlebihan tanpa membuatnya menjadi kering. Yuk, simak rekomendasi produknya!

1. Bioderma Sébium H2O Micellar Water

Double cleansing harus selalu dilakukan sehari sekali di sore atau malam hari. Hal ini dikarenakan seharian penuh kulit wajah mengalami banyak kotoran dari make up maupun polusi lingkungan. Nah, agar kulit berminyak bersih dan terbebas dari kotoran produk micellar water dari Bioderma Sébium H2O bisa menjadi solusinya. Produk ini mengandung zinc gluconate yang dapat meringkas minyak berlebihan yang menempel di kulit bersama kotoran agar tidak menyebabkan jerawat. Jangan khawatir, produk ini diklaim dapat memberikan kelembapan sehingga tidak akan membuat kulit wajah terasa ‘kesat’.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Setelah membersihkan make up dan kotoran, skincare lanjutannya adalah pembersih wajah. Sabun pembersih wajah dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat cocok digunakan untuk kulit wajah yang bermasalah dengan minyak dan jerawat. Memiliki formula yang ringan, cleanser ini akan menghilangkan residu dari kulit sehingga tidak menyumbat pada pori-pori tapi tetap memberikan kelembapan sehingga tidak membuat kulit menjadi kering.

3. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Pemilik kulit berminyak mungkin akan sedikit tricky dalam memilih produk toner. Banyak yang berpikir kalau toner ini justru akan menambah produksi sebum meningkat sehingga menyebabkan kulit berminyak. Padahal, Anda dapat menggunakan Wardah Acnederm Pore Refining Toner yang dapat membersihkan sebum dan kotoran yang mungkin masih tertinggal di kulit wajah. Produk ini pun mengandung Derma Tret Actives, zinc gluconate, dan ekstrak aloe vera yang cocok digunakan untuk kulit berminyak.

4. Sukin Oil Free Moisturiser

Meski kulit wajah terlihat lembap karena banyak produksi sebum, tapi Anda harus tetap menggunakan moisturizer atau pelembap kulit. Produk Sukin Oil Free Moisturiser bisa menjadi pilihanmu karena mengandung ekstrak moringa atau daun kelor yang pastinya dapat memberikan kelembapan tambahan tanpa menyumbat pori-pori kulit. Penggunaan produk ini secara rutin juga diklaim dapat menghaluskan wajah secara perlahan.

5. Sensatia Botanical Acne Clarifying Facial C-Serum

Serum diperlukan untuk memberikan nutrisi tambahan bagi kulit. Pilih produk serum yang mengandung bahan alami tapi tetap ampuh dalam mengatasi minyak berlebihan dan jerawat. Seperti pada produk Botanical Acne Clarifying Facial C-Serum. Produk ini mengandung ekstrak tea tree, lemon dan belimbing yang pastinya cocok buat kulit berminyakmu.

6. Erha21 Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++ 30G

Di akhir step merawat kulit wajah jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan sunscreen. Hal ini diperlukan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet dan radikal bebas. Pemilihan sunscreen untuk kulit berminyak pun harus diperhatikan agar tidak menambah wajah jadi lebih glowing karena minyak. Anda bisa mencoba Erha21 Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++ 30G yang memiliki kandungan zinc gluconate dan niacinamide.

7. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Selain merawat kulit setiap hari, Anda juga harus rutin memberikannya produk masker seminggu 2x. Jika masih bingung mana produk masker yang cocok untuk kulit wajah berminyak, coba Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x ini. Produk ini mengandung jeju volcanic cluster sphere yang ampuh untuk menyerap minyak berlebihan dan menyamarkan pori-pori sehingga kulit akan terlihat halus dan lembap seketika.

Gimana, tertarik kan?