Rekomendasi 5 Lokasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi Ala Marischka Prudence

Rekomendasi 5 Lokasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi Ala Marischka Prudence

Informasi Terkini – Musim hujan yang akan berakhir di akhir Maret nanti, bisa menjadi momen tepat bagi Anda untuk mulai merencanakan liburan ke wilayah perairan atau pantai. Namun, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan yang punya banyak spot wisata bahari, tentu Anda akan sedikit dibuat bingung, dalam menentukan lokasi mana yang paling tepat untuk segera dikunjungi. Nah, agar pilihan Anda jadi lebih mudah, yuk, coba simak 5 lokasi wisata perairan terbaik di Indonesia, versi travel blogger Marischka Prudence, berikut ini.

1. Pulau Misool, Papua Barat

Misool yang terletak di Raja Ampat bagian Selatan ini jadi rekomendasi pertama dari Marischka. Wanita yang setiap tahun selalu menyempatkan diri berkunjung ke Misool ini, mengaku tidak pernah bosan untuk berlibur ke wilayah ini. Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, di area ini Anda juga bisa menikmati sensasi berenang diantara ubur-ubur yang tidak menyengat. Selain itu suasana di berbagai lokasi yang sepi akan membuat Anda seolah sedang berada di private island. Jika Anda ingin merasakan berlibur ke wilayah ini, biasanya Marischka juga selalu membuka open trip ke Misool, yang biasa diumumkan melalui akun social medianya.

2. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Rekomendasi lokasi ke-2 adalah Sumba. Bagi Marischka, Sumba memiliki berbagai tempat wisata yang punya pemandangan menakjubkan. Karakteristik pantai yang berbeda satu dengan yang lainnya juga bisa membuat Anda mendapatkan pengalaman berbeda saat beralih dari satu pantai ke pantai lain. Tidak hanya wisata pantai saja, Sumba juga memiliki spot wisata danau, air terjun, serta savana yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Meskipun lokasi wisata ini mulai banyak dikunjungi wisatawan dan dianggap mainstream, namun bagi Marischka Labuan Bajo selalu memberikan pengalaman yang berbeda tiap kali ia mengunjunginya. Di Labuan Bajo Anda bisa menikmati keindahan alamnya sambil menginap di atas kapal. “Ngebayangin setiap hari view kita langsung perairan, itu bikin rileks. Selain itu menurut saya lokasi untuk scuba diving dan snorkeling paling seru di Indonesia, ya di Komodo,” aku Marischka.

4. Anambas, Riau

Beralih ke wilayah barat Indonesia, lokasi wisata rekomendasi dari Marischka selanjutnya adalah Anambas di kepulauan Riau. Kecantikan pulau ini akan membuat Anda seolah sedang berada di wilayah Indonesia bagian Timur. Pulau yang sempat meraih penghargaan “Best of Asia’s Top Five Tropical Islands Paradises” di tahun 2012 versi CNN ini, juga memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan tampilan air berwarna turquoise. Selain itu karena belum banyak dikunjungi turis, kondisi wilayah di area ini masih terasa sepi dan Anda bisa mendapatkan privasi secara maksimal. Untuk bisa berkunjung ke Anambas, Anda bisa memilih perjalanan melalui udara via Batam.

5. Pulo Cinta, Gorontalo

Destinasi yang menanjak dalam 3 tahun terakhir ini turut masuk menjadi lokasi wisata yang difavoritkan Marischka. Pulo cinta disebut sebagai resort di atas laut yang menyerupai keindahan Maldives. Meskipun dari segi kemewahan tidak sama, namun tampilan dan experience yang dihadirkan akan membuat Anda seolah sedang berada di Maldives. Menurut Marisckha, Pulo Cinta bisa menjadi tujuan wisata bagi Anda yang ingin honeymoon, atau sekadar leyeh-leyeh bersama teman-teman di satu tempat. Karena harus berangkat dari Gorontalo, Anda juga bisa mencoba pengalaman seru berenang bersama wild shark di Gorontalo sebelum mampir ke Pulo Cinta.