Rendah Gula, Ini 5 Manfaat Dark Chocolate

Cokelat sering dijadikan cemilan untuk meningkatkan suasana hati yang sedang buruk. Tak jarang, cokelat pun sering dijadikan kado untuk sang kekasih di hari yang spesial.

Seperti yang kita tahu, cokelat biasanya mengandung rasa manis yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan risiko diabetes. Padahal, cokelat digemari oleh berbagai kalangan.

Jangan dulu khawatir. Saat ini, cokelat hitam atau dark chocolate sudah banyak dijual di pasaran. Cokelat ini mengandung gula yang sangat rendah sehingga cocok digunakan sebagai cemilan sehari-hari. Nah, berikut ini beberapa manfaat lainnya dark chocolate yang perlu Anda ketahui.

1. Dapat membantu menurunkan berat badan.
Setelah diteliti, ternyata coklat hitam mengandung gula dan kolesterol yang sangat rendah. Oleh karena itu, bagus untuk penurunan berat badan. Karena berkat hormon-hormon yang bisa membuat pikiran anda mengatakan kenyang saat ada makanan berikutnya.

2. Baik untuk ibu hamil dan bayi.
Ternyata, coklat hitam juga baik untuk ibu hamil dan kesehatan janinnya. Karena telah diteliti di Finlandia, memberikan coklat hitam pada ibu hamil yang stres akan membuat pikirannya menjadi jernih dan fresh.

3. Mencegah diabetes.
Banyak orang yang tidak percaya, bahwa coklat hitam ini mengandung gula yang rendah. Namun, setelah diteliti, memang kandungan gula pada coklat hitam ini sangatlah rendah, sehingga baik untuk manula atau seseorang yang mudah terkena penyakit, lebih lagi penyakit diabetes.

4. Cokelat baik untuk otak.
Tak herannya, coklat hitam juga baik untuk kecerdasan otak. Karena kualitas anti inflamasi yang baik untuk otak sekaligus flavonoid yang dapat memperbaiki ingatat. Jadi, coklat hitam ini baik untuk lansia, karena mudah untuk hilang ingatan atau pelupa.

5. Cokelat dapat membuat Anda merasa lebih baik.
Coklat hitam memiliki kandungan yang bernama Phenylethylamine (PEA) yang membuat suasana hati kamu akan membaik. PEA memicu otak kamu yang mengeluarkan hormon endorfin.