Riasan Wajah Mudah Luntur? Begini Tipsnya

Merias wajah atau bermake-up menjadi tantangan tersendiri untuk kulit berminyak. Pasalnya, banyaknya produksi minyak di kulit wajah membuat riasan mudah luntur dan memudar. Tentunya hal ini membuat kamu menjadi tidak nyaman dalam bermake-up. Nah, daripada bingung, yuk simak tips berikut ini dalam mengakali make-up anti luntur meski kulit berminyak.

Pilih pembersih wajah yang tepat
Sebelum memoleskan riasan ke wajah, pastikan untuk selalu merawat wajah terlebih dahulu. Cara yang cukup simpel, kamu harus mencuci wajah dengan sabun pembersih yang memiliki kandungan dalam mengontrol minyak. Dengan begitu, riasan wajah yang akan kamu aplikasikan tidak terhalang oleh minyak berlebih.

Gunakan toner
Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner. Hal ini penting karena toner akan menghapus kotoran atau minyak yang mungkin masih menempel di kulit. Penting juga untuk memilih toner yang dapat mengontrol kelebihan minyak tapi tetap memberikan kelembapan pada kulit.

Siapkan kulit dengan primer
Hal ini sering diabaikan untuk sebagian orang. Padahal primer dapat memberikan efek yang tahan lama pada riasan wajah. Jadi, selain sebagai alas make-up, pentingnya menggunakan primer ini adalah akan memberikan efek matte pada riasan wajah kamu.

Selalu bawa bedak
Bagi kulit berminyak, jangan lupa untuk selalu membawa bedak dimanapun kamu berada. Bedak ini akan membantu mengatur riasan wajah agar tetap oke!

Selamat mencoba, girls!