Right Way To Clean Your Metal Makeup Tools

Right Way To Clean Your Metal Makeup Tools

Informasi Terkini – Memiliki banyak koleksi alat kecantikan wajah pastinya akan membuat Anda kewalahan dalam merawatnya. Namun bukan berarti Anda boleh bermalas-malasan dan membiarkan berbagai alat kecantikan wajah tersebut tak terawat. Ingat, setiap alat kecantikan mempunyai cara tersendiri untuk merawat dan membersihkan alat kecantikan secara benar agar lebih awet dan efektif saat dipakai.

Yuk ikuti tips di bawah ini.

1. Lakukan persiapan

Persiapkan alat kecantikan wajah yang terbuat dari metal, contohnya saja penjepit bulu mata, pengeriting bulu mata, penggunting bulu mata dan lain sebagainya. Setelah semuanya terkumpul persiapkan air yang dicampur dengan sabun antibacteria, kemudian cuci alat-alat kecantikan tersebut. Jika sudah bersih, keringkan dengan handuk yang permukaannya lembut.

2. Sanitize it!

Setelah semua alat kecantikan wajah telah kering, bersihkan lagi menggunakan alkohol. Bubuhkan alkohol ke kapas kemudian usapkan secara merata pada alat kecantikan wajah untuk membersihkan kuman yang masih menempel. Alkohol juga membantu menghilangkan sisa makeup yang mungkin menempel dan menjadi kerak. Selain alkohol, Anda juga bisa membersihkannya dengan bahan alami seperti air jeruk nipis, larutan baking soda, atau cuka putih. Setelah proses pembersihan, cuci lagi alat-alat tersebut untuk menghindari bau yang menempel.

3. Lakukan secara berkala

Tentu tak efektif jika alat kecantikan wajah yang terus digunakan setiap hari selama berbulan-bulan hanya dibersihkan sesekali. Selain tak baik untuk kondisi alat tersebut, juga berbahaya bagi kulit karena kotoran yang menempel bisa menyebat timbulnya alergi maupun jerawat. Maka dari itu, lakukan pembersihan secara berkala dengan cara yang benar. Jika perlu buatlah jadwal untuk mencuci alat kencatikan wajah yang terbuat dari metal berdasarkan seberapa sering perlengkapan tersebut dipakai.

Membersihkan perlengkapan makeup secara rutin memang tampak menjemukan dan juga menguras tenaga. Namun hal ini jauh lebih baik daripada Anda membiarkannya sampai benar-benar kotor, karena akan dibutuhkan lebih banyak tenaga untuk membersihkannya. Belum lagi kalau alat kecantikan wajah tersebut keburu rusak karena tak pernah dirawat. Anda jadi harus keluar uang lebih untuk membeli yang baru, kan? Mulai saat ini, jaga koleksi alat kecantikan wajahmu ya, Ladies!