Saat Naik Pesawat, Pastikan Gunakan Tabir Surya

Saat Naik Pesawat, Pastikan Gunakan Tabir Surya

Informasi Terkini – Tabir surya biasa digunakan saat cuaca yang sedang terik. Banyak orang menggunakannya saat keluar ruangan yang membuat kulitnya terkena paparan langsung oleh sinar matahari. Oleh karena itu, orang memakai tabir surya untuk menghalangi sinar matahari yang langsung mengenai kulit tersebut.
Ternyata tidak hanya perlu digunakan saat keluar ruangan saja. tabir surya ini ternyata perlu digunakan saat naik pesawat. Hal ini karena kebanyakan jendela pesawat hanya memiliki kemampuan untuk menahan sinar UVB saja. Sinar UVA masih bisa menembus kaca sehingga juga menembus kulit semakin dalam. Sinar ini bisa membuat risiko gangguan atau masalah kulit.
Selain itu, dalam sebuah studi diungkapkan bahwa pilot yang berada di paling depan dari pesawat dan berada di dekat jendela tentunya itu paling parah dalam terkena sinar matahari. Satu jam berada di ketinggian 30.000 kaki terpapar oleh radiasi UV bagi pilot bisa setara dengan sesi mencoklatkan kulit (tanning) selama kurang lebih 20 menit. Oleh sebab itu, pilot sangat penting dalam menggunakan tabir surya.
Bukan hanya pilot, penumpang yang berada di dekat jendela yang terkena sinar matahari atau UV-nya juga sangat disarankan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit.