Saat Stres, Mengapa Lambung Juga Ikut Sakit?

Saat Stres, Mengapa Lambung Juga Ikut Sakit?

Informasi Terkini – Sebagian besar orang tentunya pernah mengalami stres. Saat sedang mendapatkan masalah, biasanya orang itu akan mengalami kecemasan atau stres. Dan ternyata memikirkan suatu hal terlalu keras sehingga membuat stres bisa membuat masalah lain, seperti psikosomatis.
Psikosomatis ini sering dialami oleh orang-orang yang berpikir keras. Salah satu gejalanya yaitu lambung yang tiba-tiba bermasalah saat stres. Psikosomatis ini bisa disembuhkan bukan dengan obat-obatan, melainkan dengan meredakan stres yang dirasakan itu sendiri.
Namun, mengapa lambung bisa terserang masalah ketika mengalami stres?
Menurut Hipnoterapis dari Rumah Remedi, Jakarta, Rishita Dewi, dalam ilmu psikoterapis lambung adalah pertahanan awal bagi manusia. Lambung adalah bagian yang pertama terbentuk bila dilihat dari anatomi tubuh. Dari hal itu terjawab mengapa saat stres lambung bisa juga terkena masalahnya.
Sementara stres bisa muncul itu karena sebenarnya tanda dari ketidakmampuan kita mengenai sesuatu. Dalam satu sisi, lambung secara tidak langsung bekerja untuk mengantisipasi hal-hal apa yang nantinya bakal terjadi.
Saat stres atau kecemasan muncul, dan pikiran tidak bisa mengatasi adanya suatu masalah itu, hal ini bisa membuat masalah pada pencernaan tubuh. Oleh sebab itu, lambung yang terkena masalah saat stres sedang melanda.