Sakit Kepala Saat Puasa Bisa Atasi Dengan Ini

Sakit Kepala Saat Puasa Bisa Atasi Dengan Ini

Informasi Terkini – Saat menjalani puasa Ramadan, sakit kepala yang terjadi adalah hal yang wajar. Kondisi ini bisa timbul akibat orang-orang yang menjalankan puasa mengalami kurang tidur karena harus bangun pagi karena sahur dan dehidrasi karena asupan makan dan minum yang terbatas di bulan puasa.
Namun, sakit kepala yang biasa timbul di tengah puasa bisa dicegah dengan melakukan beberapa pola makan, pola tidur dan tak melewatkan sahur.
Sebagian orang terbiasa melewatkan sahur meski mereka berpuasa karena untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Tetapi, hal tersebut tidak berdampak apapun justru membuat badan lemas saat berpuasa dan kehilangan banyak energi karena beraktivitas. Selain itu, tak sahur bisa membuat kita jadi makan banyak di buka puasa yang menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat.
Jadi, untuk mencegah sakit kepala saat menjalani puasa bisa dilakukan dengan tidur lebih awal, makan sahur dengan makanan yang menyehatkan hindari makanan yang digoreng dan sebagainya, serta ketika berbuka puasa biasakan juga dengan makanan yang banyak mengandung nutrisi. Dengan begitu, tubuh akan terpenuhi nutrisi dan jangan lupa untuk tetap minum minimal 2 liter agar tubuh juga tetap terhidrasi sehingga tak menyebabkan sakit kepala saat berpuasa.