Sakit Osteoarthritis Bisa Terjadi Di Semua Sendi?

Sakit Osteoarthritis Bisa Terjadi Di Semua Sendi?

Informasi Terkini – Penyakit osteoarthritis adalah penyakit yang membuat sendi-sendi mengalami hal yang tidak menyenangkan, seperti nyeri, bengkak, sakit, dan lainnya. Penyakit ini sering dialami oleh orang yang berada di atas usia 60 tahun. Namun, tak jarang juga ada mereka yang masih berusia 20-30 tahun yang mengalami penyakit ini.
Osteoarthritis bisa disebabkan oleh gangguan seperti stres, kecemasan, depresi, keturunan, obesitas atau kelebihan berat badan, cedera, dan adanya komplikasi penyakit yang berkaitan dengan sendi.
Penyakit ini ternyata tak hanya terjadi pada satu sendi saja, osteoarthritis bisa terjadi pada semua sendi, seperti pinggul, lutut, dan tulang belakang yang sering digunakan untuk mengangkat beban.
Biasanya penyakit osteoarthritis ini ditandai dengan rasanya sakit dan kaku saat sendi digerakkan. Selain itu, sendi yang mudah nyeri juga bisa menjadi gejala terjadinya penyakit ostheoarthritis.
Sakit ostheoarthritis ini bisa disembuhkan dengan beberapa cara perawatan. Jika Anda mengalaminya, Anda bisa mengatasinya dengan pelatihan pada sendi yang terkena penyakit ini, lalu dengan obat-obatan, kompres menggunakan air panas atau air dingin, dan penyedotan cairan pada sendi serta banyak lainnya. Anda bisa menggunakan perawatan dalam sakit ostheoarthritis ini berdasarkan faktor usia, aktivitas, kondisi kesehatan tubuh, riwayat medis, dan tingkat keparahan dari penyakit tersebut.