Sanggoe Sumbang Perak Untuk Indonesia

Sanggoe Sumbang Perak Untuk Indonesia

Informasi Terkini – Sanggoe harus puas dengan medali perak Asian Gamesdalam pertandingan di arena skateboard, Jakabaring Sport City, Rabu (29/8/2018)
Sejatinya Tim skateboard Indonesia nyaris mendapat medali emas di Asian Games 2018 dari nomor Men’s street. Sayang Sanggoe Darma Putra tidak sukses menuntaskan trik terakhirnya.
Sang atlet mengatakan jika kegagalannya dalam ajang tersebut lantaran dirinya kurang tenang dalam melakukan trik terakhir. Ia merasakan suatu ketegangan yang sangat tinggi lantaran bludaknya para suporter.
Selain Sanggoe, Aldwien Angkawidjaya juga mewakili Indonesia. Dua atlet tersebut diturunkan indonesia pada nomor men’s street.
Sayang Sanggoe gagal menuntaskan trik pilihannya pada fase terakhir. Atlet berusia 16 tahun ini akhirnya mengumpulkan total nilai 30,5 dan terpaut dari atlet Jepang peraih medali emas, Ike Keyaki (31,1).
Sanggoe sudah tau sejak awal jika lawan yang akan ia hadapi memiliki kekuatan yang lebih hebat dari dirinya.
Namun ia tetap tetap berusaha tampil maksimal dalam pertandingan tersebut.
Dengan modal tersebut ia berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi indonesia.
Medali perak dari Sanggoe membuat tim skateboard menyumbang total empat medali pada Asian Games 2018. Tiga medali lainnya dipersembahkan oleh Nyimas Bunga( perunggu), Pevi Permana (perunggu), dan Jason Dennis Lijnzaat (perak).