Satu Batang Rokok Saja Tingkatkan Risiko Jantung Dan Stroke Hingga 48 Persen

Satu Batang Rokok Saja Tingkatkan Risiko Jantung Dan Stroke Hingga 48 Persen

Informasi Terkini – Banyak yang menyebutkan merokok berisiko berbahaya bagi kesehatan. Memang benar, hanya satu batang rokok saja bisa membuat risiko terkena penyakit jantung bertambah. Bukan hanya itu, risiko terkena stroke juga menjadi semakin meningkat.
Dalam sebuah studi menginformasikan bahwa orang laki-laki yang mengisap satu batang rokok sehari bisa berisiko lebih tinggi hingga 48 persen terkena penyakit jantung. Lalu, bagi yang mengisap 20 batang rokok sehari bisa meningkatkan risiko dua kali lipat lebih tinggi dari mengisap satu batang rokok.
Berbeda dengan wanita. Mereka yang mengisap rokok satu batang dalam sehari bisa berisiko lebih tinggi hingga 57 persen, lebih tinggi dari pria, untuk terkena penyakit jantung dan stroke. Begitu pula, mereka yang mengonsumsi hingga 20 batang rokok sehari bisa 2,8 kali lebih tinggi.
Dari diungkapkannya studi ini, berarti tidak ada level aman dalam merokok. Untuk mengurangi risiko terkena jantung dan stroke, para perokok sebaiknya mengurangi merokok dalam sehari-hari atau bahkan menghentikannya sekali pun. Ini akan menjadi hal yang baik untuk mengurangi bahkan menghilangkan risiko terkena jantung dan stroke.
Memang, berhenti merokok tidaklah mudah, namun dengan niat semua pasti ada jalan. Memperbanyak motivasi akan membuat niatan berhenti merokok lebih kuat.