Sayuran Ini Tidak Aman Dikonsumi Saat Mentah

Sayuran Ini Tidak Aman Dikonsumi Saat Mentah

Informasi Terkini – Mengonsumsi sayuran memang sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh. Sebab, kandungan dan nutrisi yang terdapat dalam sayuran sangat baik dan bermanfaat untuk permasalahan tubuh. Oleh sebab itu, makan sayur sangat diperlukan dalam sehari-hari.
Mengonsumsi sayuran ada banyak caranya. Ada yang langsung memakannya dalam keadaan mentah untuk dijadikan lalapan, seperti mentimun, wortel, selada dan kubis. Namun, ada juga yang dimasak terlebih dahulu, seperti bayam dan lain sebagainya.
Kita tentu mengetahui terong. Sayuran ini sering dijadikan makanan, seperti sambal, sayur terong dan lainnya. Namun, sebagian orang juga ada yang mengkonsumsi terong secara mentah. Hari ini sangat tidak direkomendasikan karena ketika terong dimakan secara mentah masih terdapat zat yang dapat membahayakan tubuh. Oleh sebab itu, dimasak terlebih dahulu adalah solusi yang tepat.
Selain terong juga ada beberapa sayuran yang tidak boleh dikonsumsi secara mentah. Sayuran itu adalah kentang dan kacang polong.
Kentang juga seperti dengan terong. Sayuran ini tidak boleh dikonsumsi secara mentah. Anda bisa memasaknya terlebih dahulu, seperti merebus, digoreng atau ditambahkan dalam sayur. Kandungan dalam kentang yang belum dimasak dapat menyebabkan masalah pada kesehatan. Kandungan ini ialah kandungan salamin yang jumlahnya cukup tinggi dalam kentang.
Sementara, kacang polong juga tidak boleh dikonsumsi secara mentah. Karena kandungan glikosida sianogen di dalamnya membuat kacang polong tidak aman jika dikonsumsi secara mentah. Glikosida sianogen ini merupakan turunan dari racun sianida. Dan untuk menghilangkan racun ini anda bisa merendamnya terlebih dahulu kemudian memasaknya agar bisa dikonsumsi.