Sebelum Menjalin Hubungan Dengan Pria Lebih Muda, Ketahui Hal Ini Dulu Yuk!

Sebelum Menjalin Hubungan Dengan Pria Lebih Muda, Ketahui Hal Ini Dulu Yuk!

Informasi Terkini – Meski tidak ada larangan, menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda rupanya masih jadi satu hal yang dianggap aneh oleh masyarakat, tak terkecuali di Indonesia. Wanita yang berpacaran dengan ‘berondong’ kerap dianggap tidak laku untuk mendapatkan pria sebaya atau yang lebih tua darinya. Sementara pria yang berpacaran dengan wanita lebih tua, kerap dianggap sebagai ‘gold digger’ atau pria yang memiliki mommy issue. Padahal, sejatinya cinta tidak pernah mengenal batas usia. Jika memang cocok dan saling menyayangi, mengapa tidak?
Nah, jika kini Anda tengah dekat dengan pria yang lebih muda, coba deh persiapkan diri terlebih dahulu dengan membaca artikel berikut sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan berkomitmen dengannya!

1. Adanya perbedaan prioritas

Usia merupakan salah satu faktor penentu prioritas hidup seseorang. Sebagai contoh, dibanding pria dewasa yang pekerjaannya sudah matang, seorang pria muda mungkin cenderung lebih mempertimbangkan jenjang karier daripada pernikahan. Bahkan, tak sedikit pula di antara mereka yang masih menikmati proses pencarian passion, sehingga belum memikirkan untuk menikah. Anda yang sudah matang dalam urusan karier dan ingin segera melangkah ke jenjang pernikahan, tampaknya perlu memperhatikan hal yang satu ini. Pasalnya, bisa jadi sosok pria muda yang kini tengah dekat dengan Anda punya prioritas hidup yang berbeda.

2. Usia menentukan pengalaman

Tiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda dan usia tidak bisa mengukur tingkat kedewasaan seseorang. Namun, Anda tetap harus mempersiapkan diri akan adanya perbedaan pengalaman jika berpacaran dengan pria yang lebih muda. Bisa jadi ia belum memahami apa yang sudah Anda jalani selama hidup dan sulit jika diajak berbincang tentang hal-hal di masa lalu karena ia belum pernah melewatinya. Dengan perbedaan usia terpaut begitu jauh, bukan hal yang tidak mungkin pula jika Anda dan si dia kurang dapat memahami suatu kondisi karena adanya jarak antar generasi. Namun, Anda tetap tak perlu khawatir karena adanya perdedaan justru dapat melengkapi satu sama lain.

3. Perbedaan status finansial

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pria yang lebih muda bisa jadi baru saja meniti karier, sehingga cenderung masih belum stabil keuangannya. Tak jarang, sebagian dari mereka bahkan belum memikirkan untuk memiliki tabungan atau investasi dalam jangka panjang. Hal tersebut sebenarnya wajar, apalagi mengingat pada masa-masa tersebut pria tengah asyik menikmati hasil dari pekerjaannya. Jika memang pria yang kini tengah dekat dengan Anda berada dalam kondisi tersebut, pastikan Anda benar-benar memahami serta dapat menerima keadaannya, ya.

4. Manajemen konflik yang timpang

Minimnya pengalaman biasanya berbanding lurus dengan minimnya ilmu dalam menghadapi konflik dalam hidup. Sementara Anda sudah melewati berbagai macam konflik di berbagai lingkaran sosial, bisa jadi satu-satunya konflik yang pernah ia miliki hanyalah permasalahan dengan temannya sendiri. Mengajarinya untuk melakukan manajemen konflik ternyata bisa membuat Anda jadi lebih stres, lho! Bahkan, tak sedikit pula pasangan yang akhirnya bertengkar karena hal ini. Pasalnya, hal tersebut membuat Anda jadi terus-menerus memastikan si dia untuk tidak melakukan hal-hal ceroboh dalam mencari solusi atas konflik yang ia hadapi. Meski demikian, permasalahan yang satu ini tetap bisa dicegah dengan menjalin komunikasi yang baik, lho!

5. Perbedaan perspektif hidup

Tidak selamanya perbedaan akan berujung pada sesuatu yang negatif, termasuk perbedaan usia antara pria muda dan wanita yang lebih tua. Menjalin hubungan asmara dengan dengan pria yang lebih muda juga dapat memberikan perspektif hidup yang lebih ‘menyegarkan’. Anda yang kerap jenuh dengan aktivitas sehari-hari, jadi punya hidup yang lebih berwarna dengan hadirnya sosok pria muda yang menganut paham ‘you only live once’ dan menyukai petualangan.